politics

“Desak Anies” Terobosan Baru Demokrasi di Indonesia

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 02, 2024
Capres nomor urut 1 saat hadiri acara diskusi Desak Anies di Banyuwangi, Minggu (28/12/23). (Foto: Tangkapan layar YouTube/Anies Baswedan)
Capres nomor urut 1 saat hadiri acara diskusi Desak Anies di Banyuwangi, Minggu (28/12/23). (Foto: Tangkapan layar YouTube/Anies Baswedan)

ThePhrase.id - Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Billy David Nerotumilena sebut program Desak Anies menjadi terobosan baru dalam demokrasi di Indonesia.

Desak Anies dianggap sebagai terobosan baru demokrasi di Indonesia,” ucap Billy di Jakarta, Minggu (31/12) dikutip Antaranews.

Program diskusi yang menyasar kepada generasi muda itu dinilai mampu membuat anak muda peduli dan melek terhadap isu politik.

Billy mengatakan bahwa hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusiasme masyarakat yang turut membahas program Desak Anies di media sosial.

“Seminggu terakhir mengalami pertumbuhan yang signifikan, bahkan tren percakapan di media sosial mengalahkan bahwa percakapan gemoy. Momentum ini tumbuh secara organik, baik oleh influencer, artis, aktivis, maupun netizen umumnya,” paparnya.

Ia juga menilai isu yang dibahas dalam diskusi bersama calon presiden nomor urut 1 itu sangat luas, sehingga gagasan dan respons Anies terhadap berbagai persoalan mampu menjadi pengetahuan baru bagi masyarakat.

Untuk itu, Billy berkata bahwa pihak Timnas AMIN akan merealisasikan program Desak Anies di banyak kota lain agar audiens yang dicakup lebih luas.

“Akan didorong lebih banyak lagi di kota/kabupaten lain dan mulai dicoba sektoral. Seperti yang digagas di Banyuwangi, Desak Anies menyasar nelayan,” imbuhnya.

Upaya Perkenalkan AMIN dengan Kampanye Kreatif

Billy ungkap kampanye kreatif dilakukan Timnas AMIN sebagai upaya untuk lebih mengenalkan pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin kepada para pemilih pemula, seperti dengan program Desak Anies dan Slepet Imin.

“Untuk menggaet pemilih pemula, kami mengagendakan kampanye kreatif, termasuk menyasar sosial media,” ujarnya.

Pasangan AMIN, lanjut Billy, sejak awal sudah memasukkan pemikiran anak muda ke dalam program kerja di visi dan misinya.

Dekatnya generasi muda dengan media sosial, membuat Timnas AMIN menyikapinya dengan berkampanye kreatif, supaya gagasan yang dibawa Anies-Muhaimin dapat mencapai ke anak-anak muda tersebut.

“Kalau kampanye kreatif untuk menggaet mereka adalah aktifitas yang sudah kami lakukan. Seperti Desak Anies banyak yang datang pemilih pemula yang belum pernah memberikan hak suaranya,” jelas Billy.

Selain itu, ia menambahkan bahwa Anies sudah mulai menyasar media sosial TikTok, dengan melakukan siaran langsung dan berinteraksi dengan netizen yang menonton siaran tersebut mengenai berbagai hal. (Rangga)

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic