10 Camilan Pendamping Kopi yang Wajib Dicoba!

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Meminum kopi dengan camilan merupakan cara yang baik untuk memulai hari. Minum kopi di pagi hari dapat meningkatkan serotonin dan dopamin dalam tubuh sehingga kita dapat memulai hari dengan penuh energi dan semangat.

Berikut 10 rekomendasi ide camilan yang cocok sebagai pendamping kopi di pagi hari menurut Coffeeaffection.

French Toast

French toast (Foto: allrecipes.com)

Roti panggang ala Prancis ini menjadi favorit penikmat kopi yang juga menyukai camilan manis di pagi hari. Kalian dapat menambahkan berbagai topping pada French Toast seperti salted caramel, kacang pecan, dan chia seed

Namun, french toast tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari karena kalorinya yang banyak, kalian bisa mengonsumsinya sebagai hidangan manis di akhir pekan.

Scones

Fruity scones (Foto: glutenfreecuppatea.co.uk)

Jika pada umumnya hidangan ini dipadukan dengan teh, ternyata camilan satu ini cocok juga sebagai pendamping kopi. Scone plain paling cocok dikonsumsi dengan kopi hitam sedangkan fruity scone lebih cocok dikonsumsi dengan kopi yang lebih manis seperti cappucino serta latte.

Croissants

Croissants (Foto: commons.wikimedia)

Roti terkenal asal Prancis ini disebut sangat cocok dinikmati dengan secangkir kopi hitam. Kalian harus memesan buttered croissants agar dapat menikmati kopi dengan cita rasa buttery yang ekstra. Untuk menambah rasa, dapat menambahkan karamel, sirup serta berbagai toping untuk croissant.

Banana Bread

Banana bread (Foto: simplyrecipes.com)

Jika menyukai baking, dapat memadukan banana bread dengan kopi di pagi hari. Camilan satu ini dapat dipadukan dengan telur dan secangkir kopi untuk sarapan yang lengkap dan bergizi.

Belgian Waffles

Belgian waffles (Foto: vikingrivercruises.com)

Jika kalian bukan penggemar french toast, bisa mencoba memadukan kopi di pagi hari dengan belgian waffles. Seporsi belgian waffles dengan gula bubuk, potongan buah dan secangkir kopi dapat melengkapi cita rasa fruity dalam kopi.

Salad Buah

Salad buah (Foto: delish.com)

Sedang berdiet? Jika kalian sedang mencoba untuk mengurangi berat badan dan ingin mengkonsumsi sesuatu yang lebih sehat dapat mencoba perpaduan salad buah dengan secangkir kopi hitam. Berbagai nutrisi dalam buah dapat dijadikan sarapan fantastis untuk melengkapi konsumsi kopi di pagi hari.

Greek Yogurt

Greek yogurt (Foto: healthline.com)

Jenis yogurt yang satu ini merupakan paduan yang sehat dengan secangkir kopi. Greek yogurt lengkap dengan berbagai kandungan lemak baiknya serta dapat dipadukan dengan topping seperti kacang, buah maupun biji-bijian. Kalian dapat menikmati sarapan mewah nan sehat dengan variasi yogurt sesuai selera.

Telur dan Ham

Telur dan ham (Foto: cookscountry.com)

Bukan pecinta makanan manis? Kalian dapat mencoba sarapan yang lebih gurih seperti telur dan ham. Kalian tinggal memasak telur dengan cara favorit dan dicampurkan dengan potongan ham. Secangkir kopi hitam dengan sedikit gula akan melengkapi hidangan telur dan ham ini.

Savory Crepes

Savory crepes (Foto: pinchandswirl.com)

Kebanyakan orang pasti familiar dengan crepes yang diberi topping seperti gula, permen, dan coklat. Namun, kalian juga bisa membuat savory crepes atau crepes dengan cita rasa gurih. Bisa menambahkan keju, daging serta sayuran dalam crepes yang kalian buat.

Seporsi savory crepes ini cocok dipadukan dengan secangkir kopi untuk sarapan mengenyangkan serta membuat kita bersemangat setiap hari.

Avocado Toast

Avocado toast (jessicagavin.com)

Toast simpel yang satu ini dapat dibuat sendiri dengan mudah di rumah. Hanya perlu memanggang roti tawar dan memberikan irisan alpukat diatas roti yang telah dipanggang. Bisa juga menaburkan bumbu bagel di atas alpukat dan avocado toast siap menjadi pendamping secangkir kopi di pagi hari.

Itu dia berbagai rekomendasi makanan pendamping kopi yang cocok disantap di pagi hari. Selamat mencoba! [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you