e-biz

10 Tahun Pakai Plastik Daur Ulang, CLEO Targetkan Penggunaan Botol r-PET Capai 20 Persen

Penulis Firda Ayu
Feb 07, 2023
10 Tahun Pakai Plastik Daur Ulang, CLEO Targetkan Penggunaan Botol r-PET Capai 20 Persen
ThePhrase.id – CLEO, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di bawah naungan PT Sariguna Primatirta TBK (Tanobel Group) menargetkan penggunaan plastik daur ulang (r-PET/recycled plastic) untuk botol kemasan air minum produk Perseroan hingga mencapai 20 persen pada tahun ini.

Perusahaan dengan IDX ticker code: CLEO:IJ ini telah memiliki pabrik daur ulang plastik botol kemasan air minum sejak tahun 2013 melalui perusahaan terafiliasi PT Sukses Okindo Kurnia Abadi (SOKA). Penggunaan r-PET pada botol kemasan CLEO terus meningkat tiap tahunnya dengan capaian 17% pada akhir tahun lalu.

“CLEO memiliki komitmen yang sangat kuat terhadap lingkungan hidup secara berkelanjutan, sehingga kami telah menggunakan r-PET yang ramah lingkungan sejak 10 tahun lalu. Karena kami sadar, bisnis juga hanya akan bisa berjalan berkesinambungan kalau didukung oleh lingkungan hidup yang lestari berkesinambungan,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia, dilansir Kontan (06/02/2023).

Berbagai ukuran produk CLEO (Foto: Youtube/ Cleo Pure Water)


Peningkatan penggunaan plastik daur ulang ini menandakan komitmen Perseroan dalam membantu mengurangi penggunaan plastik dan lebih ramah lingkungan. Kemasan r-PET milik CLEO dibuat dari plastik daur ulang tanpa penggunaan bahan kimia tambahan. Kelebihan kemasan ini, selain lebih ramah lingkungan karena menggunakan bahan daur ulang, yaitu lebih hemat energi dan emisi CO2 yang lebih rendah.

Penggunaan r-PET ECOPET dari SOKA oleh Perseroan, memberikan jaminan keberlanjutan dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta penyediaan pangan yang sehat secara keberlanjutan. Jaminan tersebut bisa diperoleh karena ECOPET diproses secara tara pangan dan tersertifikasi.

CLEO Peduli 


Selain meningkatkan penggunaan r-PET, CLEO melanjutkan misinya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan mendukung kesehatan masyarakat Indonesia melalui program #LangkahMurni jelang perayaan ulang tahunnya yang ke-20.

CLEO mewujudkan hal tersebut dengan terus menghadirkan kemasan produk bebas BPA, karena BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penderita kanker di Indonesia, CLEO juga telah merilis kemasan edisi khusus CLEO Untuk Indonesia sejak November 2022. Sebagian dari hasil edisi khusus CLEO Untuk Indonesia, yakni CLEO Classic ukuran 550 ml dengan tambahan ornamen pita akan disumbangkan ke beberapa Yayasan Kanker di Indonesia.

Botol CLEO dari plastik dari ulang (Foto: Youtube/ Cleo Pure Water)


Melalui kemasan CLEO Untuk Indonesia ini, CLEO memberi kesempatan kepada konsumen untuk memberikan donasi dengan membeli edisi khusus tersebut.

“Melalui campaign #LangkahMurni yang dijalankan Cleo, kami ingin hadir dengan mendukung program Yayasan Lovepink Indonesia dalam misi wujudkan 10.000 USG gratis dalam upaya deteksi kanker payudara sejak dini”, ujar Melisa Patricia saat penyerahan donasi kepada Yayasan Lovepink Indonesia bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari 2023.

Sebelumnya, Cleo juga telah bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dengan memberikan donasi kepada anak penderita kanker pada 25 November 2022 di Rumah Singgah Pita Kuning Yogyakarta. [fa]

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic