“2 Baddies” Tetap Stabil di Puncak World Albums Chart

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Billboard kembali merilis peringkat terbaru World Albums chart minggu ini. NCT 127 dengan studio album terbaru mereka, “2 Baddies” tetap stabil berada di puncak chart ini dalam dua minggu berturut-turut.

Soompi juga melansir bahwa album ini menempati posisi strategis di berbagai chart lain di Billboard. Pekan lalu, “2 Baddies” debut pada peringkat ketiga di Billboard 200, menjadikan NCT 127 sebagai artis Kpop kedua dalam sejarah dengan tiga album yang masuk lima besar Billboard 200.

NCT 127 (Foto: wikipedia.org)

Kini, “2 Baddies” bertengger pada peringkat 52 dalam Billboard 200, peringkat ke-3 dalam Top Current Album Sales, posisi ke-4 dalam Top Album Sales dan menempati peringkat 9 dalam Independent Albums chart.

Posisi kedua dalam World Albums chart dipegang oleh album antologi milik boyband legendaris BTS, “Proof” yang telah 16 minggu berturut-turut berada dalam chart ini.

TWICE dengan mini album terbarunya “BETWEEN 1&2” tetap kuat berada pada posisi ke-3 selama lima minggu berturut-turut berada dalam chart. Album ini juga memperpanjang rekornya dalam Billboard 200 sebagai album girl grup K-pop terlama yang berada dalam chart yang rilis pada tahun 2022.

Telah berada sembilan minggu berturut-turut, ENHYPEN dengan albumnya “MANIFESTO : DAY 1” kini menempati posisi ke-7 dalam World Albums chart.

ENHYPEN (Foto: twitter/enhypen)

Posisi ini disusul oleh SEVENTEEN dengan “SECTOR 17” yang menempati posisi ke-8 selama minggu kesepuluh berada dalam chart ini. Sementara album pendahulunya, “Face the Sun” masih eksis dalam chart ini pada minggu ke-18 nya.

NewJeans dengan album debutnya “New Jeans”tetap stabil berada dalam World Albums chart minggu ini. Album ini menempati posisi ke-13 dalam 8 minggu berturut-turutnya berada dalam chart.

Terakhir, BLACKPINK dengan albumnya “THE ALBUM” yang telah 100 minggu non konsekutif bertengger dalam World Albums chart kini menempati posisi ke-15. Sementara album terbarunya, “BORN PINK”kini menempati posisi ke-4 dalam Billboard 200.

Keempat anggota Blackpink mengenakan pakaian buatan Diana Couture. (Foto: Instagram/dianamputri)

Prestasi ini membuat “BORN PINK” ini menjadi album girl grup K-pop pertama yang menempati Top 4 Billboard 200 selama 2 minggu.

Selamat kepada para artis! [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you