sport

2 Bek Belanda Akan Disumpah WNI pada 28 Desember 2023, Bisa Membela Timnas Indonesia

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 23, 2023
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes. (Foto: Istimewa)
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes. (Foto: Istimewa)

ThePhrase id - Dua bek kelahiran Belanda, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-ON akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis, 28 Desember 2023 demi membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Idzes dan Nathan telah melalui tahapan-tahapan naturalisasi sebagai WNI. Keputusan Presiden (Keppres) untuk keduanya juga sudah terbit.

Idzes lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000 dan memperkuat Venezia di Serie B Italia. Sedangkan Tjoe-A-On lahir di Rotterdam, Belanda pada 22 Desember 2023.

Idzes baru sembuh dari penyakit trombosis vena dengan mikro emobil paru. Trombosis vena adalah bekuan darah di vena dalam, biasanya di kaki dan dapat menyerang area tungkai dan lengan.

Padahal, Idzes selalu menjadi pilihan utama Venezia di musim ini sebelum mengalami cedera. Bek berusia 23 tahun itu tidak pernah absen dalam sembilan partai awal.

2 Bek Belanda Akan Disumpah WNI pada 28 Desember 2023  Bisa Membela Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Nathan Tjoe-A-On. (Foto: Istimewa)

Mulai musim ini, Tjoe-A-On lahir memperkuat Swansea City di EFL Championship setelah diboyong dari klub Belanda, Excelsior.

Akan tetapi, Tjoe-A-On lahir masih belum mendapatkan kesempatan bermain di musim ini. Pemain berumur 22 tahun ini tidak diturunkan sekali pun.

"Betul, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akan disumpah untuk menjadi WNI pada 28 Desember 2023," beber Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Pengambilan sumpah Idzes dan Tjoe-A-On akan dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

"Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On datang pada 28 Desember 2023. Pengambilan sumpah dilakukan di Kanwil Kemenkumhan DKI pada pukul 09.00 WIB," tutup Yunus Nusi. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic