sport

2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Thom Haye dan Maarten Paes

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 17, 2023
Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye segera dinaturalisasi PSSI. (Foto: Istimewa)
Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye segera dinaturalisasi PSSI. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membongkar dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Salah satunya adalah gelandang SC Heerenveen, Thom Haye.

Thom Haye lahir di Amsterdam, Belanda pada 9 Februari 1995. Garis keturunannya berasal dari neneknya yang berdarah Ambon, Maluku.

Thom Haye telah membela Heerenveen sejak 2022. Pada musim ini, ia bermain 13 kali di Eredivisie dengan koleksi dua gol dan satu assist.

"Siapa pun yang mempunyai darah Indonesia, yang ingin memperkuat, mengibarkan bendera Merah Putih, memperkuat Timnas Indonesia, kami harus buka sebanyak-banyaknya," beber Erick Thohir.

"Persaingan sepak bola ini makin tinggi. Alhamdulillah dengan transformasi sepak bola yang sudah kami lakukan sekarang, banyak sekali sekarang anak-anak bangsa percaya Timnas Indonesia seleksinya bersih, terbuka," lanjut Erick Thohir.

"Figur-figur muda seperti Rizky Ridho, Rayhan Hannan, Pratama Arhan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Asnawi Mangkualam, kami banyak," sambung Erick Thohir.

"Terlepas itu juga banyak pemain internasional kami seperti Justin Hubner di Wolverhampton Wanderers yang sekarang di Premier League juga mau bergabung. Tambah lagi kemarin, banyak lah kejutan-kejutan," tambahnya.

2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia  Thom Haye dan Maarten Paes
Maarten Paes bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer MLS. (Foto: Istimewa)

Selain Thom Haye, Erick Thohir juga mengincar Maarten Paes. Ia adalah kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS). Neneknya lahir di Indonesia pada masa penjajahan.

"Kevin Diks belum, tetapi mudah-mudahan Ragnar Oratmangoen nanti akan bergabung. Dia pemain sayap dan bisa bermain sebagai penyerang," ungkap Erick Thohir.

"Lalu kami masih menunggu juga Thom Haye, dia gelandang bertahan dan sepertinya juga ingin. Sama Maarten Paes, kiper utama FC Dallas di MLS," katanya.

"Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu tapi yang penting semua yang percaya buat bangun Timnas Indonesia, ayo!" tutup Erick Thohir. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic