sport

2 Gol Injury Time Arsenal Bikin Manchester United Terkapar

Penulis Ahmad Haidir
Sep 04, 2023
Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United. Foto Twitter Arsenal.
Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United. Foto Twitter Arsenal.

Thephrase.id - Manchester United hampir saja membawa pulang satu poin kandang Arsenal. Akan tetapi, ekspektasi memang tidak melulu sesuai dengan kenyataan.


Setan Merah digulung The Gunners 1-3 di Emirates Stadium, London pada Minggu 3 September 2023 dalam matchday ke-4 Premier League 2023/24.


Manchester United padahal sudah unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford pada menit ke-27. Winger berumur 25 tahun itu menerima umpan dari Christian Eriksen. Keunggulan Setan Merah hanya bertahan beberapa detik. Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat Martin Odegaard pada menit ke-28 berkat assist dari Gabriel Martinelli.


Manchester United sempat kembali membobol gawang Arsenal pada menit ke-88 lewat Alejandro Garnacho. Akan tetapi, dianulir wasit Anthony Taylor via video assistant referee (VAR).


Petaka untuk Manchester United terjadi di injury time. Arsenal berhasil comeback lewat gol Declan Rice pada menit ke-90+6 setelah menerima umpan dari Bukayo Saka. Pada menit ke-90+11, Gabriel Jesus membawa Arsenal menjauh menjadi 3-1 sekaligus mengunci kemenangan atas Manchester United lewat golnya berkat assist dari Fabio Vieira.

2 Gol Injury Time Arsenal Bikin Manchester United Terkapar
Manchester United terkapar di kandang Arsenal. Foto Twitter Manchester United.

"Ini adalah pertandingan yang sangat besar dengan banyak sejarah, seperti yang telah kami katakan, dan sangat brilian untuk mengakhirinya dengan cara yang kami lakukan," beber manajer Arsenal, Mikel Arteta.


"Saya menyukai mentalitas tim, determinasi, keinginan untuk menang, terus maju, terus maju. Kami tidak pernah menyerah," lanjut Arteta.


"Jelas kami memberi mereka gol pertama dalam situasi yang kami diskusikan. Mereka membunuh Anda jika Anda melakukan itu dan kami melakukannya, tapi kami langsung bereaksi dan saya pikir," sambungnya.


"Secara keseluruhan selama 100 menit, tim ini sangat dominan dan pantas memenangkan pertandingan, namun sejujurnya margin dengan tim ini sangat kecil. dan itu bisa saja terjadi dengan cara yang berbeda," tutup Arteta.

2 Gol Injury Time Arsenal Bikin Manchester United Terkapar
Arsenal menang 3-1 atas Manchester United. Foto Twitter Arsenal.

Hasil Pekan ke-4 Premier League 2023/2024

Sabtu, 2 September 2023

Luton Town FC 1-2 West Ham United

Sheffield United 2-2 Everton FC

Brentford FC 2-2 AFC Bournemouth

Burnley FC 2-5 Tottenham Hotspur FC

Chelsea FC 0-1 Nottingham Forest

Manchester City 5-1 Fulham FC

Brighton & Hove Albion 3-1 Newcastle United

Hasil ke-4 Premier League 2023/2024

Minggu, 3 September 2023

Crystal Palace 3-2 Wolverhamtpon Wanderers

Liverpool 3-0 Aston Villa

Arsenal 3-1 Manchester United

 
Related News

Popular News

 

News Topic