sport

2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Dilarang Bermain di Piala AFF 2023, Marselino Ferdinan Gagal Dipanggil

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 19, 2023
(Foto: Instagram Marselino Ferdinan)
(Foto: Instagram Marselino Ferdinan)

ThePhrase.id - Dua pemain Timnas Indonesia U-23 dilarang bermain di Piala AFF U-23 2023. Keduanya yaitu Komang Teguh Trisnanda Putra dan Titan Agung Bagus Fawwazi.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak memperbolehkan Komang dan Titan membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 mengingat keduanya masih dalam hukuman.

AFC memberikan sanksi kepada Komang dan Titan tidak bisa bermain selama enam pertandingan dan denda Rp15 juta. Keduanya dianggap terlibat dalam keributan di babak final SEA Games 2023 di Thailand.

Kejadian itu terjadi ketika Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Thailand U-22. Para pemain dan ofisial kedua tim saling serang dan baku hantam.

2 Pemain Timnas Indonesia U 23 Dilarang Bermain di Piala AFF 2023  Marselino Ferdinan Gagal Dipanggil
(Foto: Instagram Marselino Ferdinan)

Komang dan Titan sudah absen saat Timnas Indonesia U-23 diganyang Timnas Malaysia 1-2 di Rayong Province Stadium, Rayong pada Jumat, 18 Agustus 2023 dalam matchday pertama Grup B.

"Jujur perasaan saya tidak begitu baik, karena pemanggilan pemain pun sangat sulit kemarin," beber pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Kami memanggil Komang dan Titan juga sebetulnya sangat susah. Dengan adanya kabar yang tidak baik ini jadi kami hanya bisa menggunakan 21 pemain saja," tegasnya.

2 Pemain Timnas Indonesia U 23 Dilarang Bermain di Piala AFF 2023  Marselino Ferdinan Gagal Dipanggil
(Foto: Instagram Marselino Ferdinan)

Sebagai pengganti Komang dan Titan, Timnas Indonesia U-23 telah melakukan panggilan kepada Marselino Ferdinan. Akan tetapi, keinginan Garuda Muda tidak bisa terwujud.

Pasalnya, KMSK Deinze selaku klub Marselino di Liga Belgia menolak melepasnya keĀ 
Timnas Indonesia U-23. Kondisi itu wajar mengingat Piala AFF U-23 bukan agenda FIFA.

"Para pemain diharapkan bisa menunjukkan yang terbaik, dan harus menikmati pertandingan," tandas juru taktik berkebangsaan Korea Selatan tersebut. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic