sport

2 Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Vietnam, Siapa Saja?

Penulis Ahmad Haidir
Jan 19, 2024
Timnas Vietnam bersiap melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa
Timnas Vietnam bersiap melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Dua pemain Timnas Indonesia diwaspadai oleh pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier di Piala Asia 2023 di Qatar. Keduanya yaitu Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

"Marselino Ferdinan, nomor tujuh dari Timnas Indonesia berkaca dari pertandingan terakhir mereka di Piala Asia 2023," beber Troussier.

"Mereka seimbang di lini pertahanan dan sektor penyerangan. Itu alasan ada kesempatan individual dari Marselino dan Rafael Struick," sambung Troussier.

Marselino bermain menonjol ketika Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Timnas Irak dalam matchday pertama Grup D. Gelandang berumur 19 tahun ini mencetak satu gol.

"Kekuatan Timnas Indonesia adalah semangat yang mereka buktikan melawan Irak meski kalah. Mereka menunjukkan semangat yang kuat," tambah Troussier.

Timnas Indonesia akan menjalani partai krusial kontra Timnas Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha dalam laga kedua Grup D.

"Mengenai sifat pertandingan melawan Timnas Indonesia, kami tetap menganggap pertandingan ini sebagai bagian dari proses keseluruhan untuk lolos dari babak penyisihan grup," ujar Troussier.

"Tim Vietnam akan berusaha keras di pertandingan ini dan juga seperti pertandingan berikutnya melawan Timnas Irak. Kami akan berusaha meraih maksimal enam poin," tambah peracik strategi berkebangsaan Prancis ini.

Timnas Vietnam mengawali perjalanannya di Grup D dengan kekalahan. The Golden Star Warriors dibekuk Timnas Jepang 2-4 meski sempat unggul 2-1.

"Jika kami tidak memenangkan enam poin, kami menghitung bagaimana melanjutkannya, dengan memperhatikan indikator sekunder seperti selisih gol, kartu, dan penalti," tutup Troussier. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic