sport

4 Pemain Diaspora Berpeluang Gabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis Rangga Bijak Aditya
Feb 01, 2024
Thom Haye dan Jay Idzes berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Istimewa)
Thom Haye dan Jay Idzes berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kabar baik. Naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia terus berjalan positif.

PSSI sedang memproses naturalisasi empat pemain demi Timnas Indonesia. Keempatnya yaitu Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Maarten Paes.

Kecuali Paes, naturalisasi Oratmangoen, Haye, dan Tjoe-A-On berpeluang rampung dalam waktu dekat. Sehingga, ketiganya bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal tampil lagi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret tahun ini dengan dua kali melawan Timnas Vietnam.

"Ya, kami masih menunggu Haye sebagai gelandang dan Oratmangoen di posisi depan. Oratmangoen ini keponakan dari Dubes Indonesia di China," beber Erick Thohir.

4 Pemain Diaspora Berpeluang Gabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Thom Haye dan Jay Idzes terpukau dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Istimewa)

"Kami juga masih menunggu Tjoe-A-On. Umurnya masih 21 tahun, siapa tahu bisa masuk ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024," lanjutnya.

"Kalau Haye dan Oratmangoen untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024. Kalau bisa. Ini kan tentu semua perlu bantuak stakeholder, pemerintah, dan DPR. Tidak bisa saya bekerja sendiri," sambungnya.

Selain Haye, Oratmangoen, dan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia juga bisa diperkuat Jay Idzes di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang naturalisasinya sudah selesai pada akhir Desember 2023.

Nantinya, kehadiran empat pemain itu bakal menambah kedalaman dan kualitas Timnas Indonesia untuk bersaing dengan Timnas Vietnam, Timnas Irak, dan Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga kian punya banyak pilihan pemain dan dipadukan dengan nama-nama naturalisasi sebelumnya seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, Jordi Amat, Sandy Walsh, sampai Shayne Pattynama. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic