5 Aplikasi Catatan Digital Terbaik

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Munculnya kekhawatiran atas lingkungan, kini generasi Millennial dan Z mengurangi penggunaan kertas, termasuk dalam keperluan mencatat baik pekerjaan maupun pelajaran sekolah dan kuliah. Beberapa aplikasi catatan digital pun terus bermunculan. ThePhrase.id merangkum beberapa aplikasi catatan digital terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan

Notion
Foto: Tampilan Notion (dok. Notion)

Aplikasi catatan digital Notion sempat viral pada awal tahun 2021 di TikTok dan Twitter. Notion sendiri mengatakan aplikasinya merupakan aplikasi pekerjaan all-in-one yang menawarkan fitur-fitur yang lengkap. Fitur-fitur tersebut meliputi notes, data base, kanban boards, wikis, kalendar, dan pengingat. Pengguna pun dapat menyesuaikan tampilan sesuai dengan kebutuhan.

Evernote
Foto: Tampilan Web Evernote

Aplikasi Evernote menjadi salah satu aplikasi catatan digital terbaik yang ada saat ini. Bahkan aplikasi Evernote dikenal sebagai Raja Mencatat. Evernote memungkinkan pengguna membuat catatan dan kemudian mengaksesnya di beberapa platform. Pengguna dapat menyertakan daftar tugas, foto, dan halaman web, dan juga memungkinkan banyak dibuat dalam banyak format.

OneNote
Foto: Microsoft OneNote (dok. Microsoft)

Perangkat lunak produktivitas Microsoft, termasuk OneNote, sering diakui sebagai yang terbaik di industri. OneNote memungkinkan pengguna untuk mencatat hampir semua hal dan meletakkannya di mana saja pada kanvas digital yang fleksibel. Hal ini karena OneNote i adalah aplikasi pengumpulan informasi bentuk bebas. Pengguna dapat mengetik, menggunakan stylus untuk mencoret-coret, memotong halaman Web, dan bahkan memindai catatan atau halaman tulisan tangan.

Dropbox Paper
Foto: Dropbox Paper (dok. DropBox)

Dropbox Paper adalah aplikasi catatan digital yang dirancang untuk kerja tim dan kolaborasi. Pengguna dapat membuat dan memperbarui dokumen dan daftar tugas bersama, menambahkan komentar dan revisi, video, tautan, foto, dan audio, semuanya dalam ruang kerja di penyimpanan cloud Dropbox.

Google Keep
Foto: Google Keep (dok. Google)

Kebanyakan orang tidak hanya membuat catatan saja.  Alih-alih, itu dilakukan karena alasan tertentu, untuk mengingatkan pengguna agar mengirim email ke teman, membantu membuat garis besar agenda dan sejumlah hal lainnya. Tugas-tugas lain ini sering kali mengharuskan penggunaan aplikasi atau layanan lain. Itulah sebabnya mengapa Google Keep adalah pilihan yang sangat baik untuk pengguna kekuatan Google.

Pengguna dapat mengintegrasikan catatan di Google Keep dengan Google Calendar, Google Drive, dan berbagai Google Tools lainnya.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you