lifestyle

5 Destinasi Wisata Dekat Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Penulis Nadira Sekar
Nov 19, 2023
Foto: Stadion Si Jalak Harupat Bandung (jalakharupat.id)
Foto: Stadion Si Jalak Harupat Bandung (jalakharupat.id)

ThePhrase.id - Stadion Si Jalak Harupat telah menjadi sorotan utama setelah terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. 

Terletak di Bandung, stadion ini tidak hanya menarik bagi para pecinta sepak bola, tetapi juga menjadi pintu gerbang untuk menjelajahi keindahan alam dan daya tarik wisata yang ada di sekitarnya. Berikut adalah lima destinasi wisata menarik yang  berada di dekat Stadion Si Jalak Harupat yang dapat dikunjungi para penonton bola. 

Alun-alun Soreang

Berjarak sekitar 4,6 kilometer atau 10 menit berkendara dari Stadion Si Jalak Harupat, Alun-alun Soreang menjadi tempat ideal untuk dikunjungi sebelum atau sesudah menyaksikan pertandingan sepak bola. 

Fasilitas publik ini menyediakan berbagai sarana seperti playground, lintasan jogging, taman, tempat duduk, lapangan basket, dan lainnya. Di sekitar Alun-alun Soreang juga terdapat penjual makanan ringan bagi para wisatawan. Suasananya yang teduh karena dikelilingi pepohonan membuat wisata satu ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Perkebunan Teh Rancabali

Destinasi satu ini tak boleh dilewatkan. Pemandangan indah di Perkebunan Teh Rancabali menjadikannya objek wisata alam yang populer. Selain menikmati keindahan kebun teh, pengunjung juga dapat mengunjungi pabrik teh yang berdekatan. Di sana, selain dapat bersantai, pengunjung juga bisa memperoleh pengalaman edukatif mengenai proses pembuatan teh Walini dari penanaman hingga pengemasan.

Taman Love Aurora

Taman Love Aurora atau dikenal sebagai Love Soreang Park merupakan destinasi wisata yang menawarkan suasana romantis. Lokasinya berada di Cijengkol Selaawi, Sadu, Kecamatan Soreang, sekitar 7,9 km dari Stadion Si Jalak Harupat. 

Di sini pengunjung dapat menikmati cuaca yang sejuk karena berada di ketinggian sambil menyaksikan panorama Kabupaten Bandung. Obyek wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti kolam renang, saung, kafe, dan sebagainya.

Gedung Budaya Sabilulungan 

Selain menonton pertandingan sepak bola, pengunjung dapat mengetahui lebih dalam tentang budaya Sunda di Gedung Budaya Sabilulungan. Terletak sekitar 3,6 km dari Stadion Si Jalak Harupat, gedung ini merupakan pusat seni dan budaya Jawa Barat. Fasilitasnya meliputi panggung pentas seni, produk kerajinan tangan, serta kesenian khas Bumi Parahyangan seperti wayang golek dan permainan tradisional.

Skywalk Al Fathu

Dekat dengan Gedung Budaya Sabilulungan, terdapat Skywalk Al Fathu yang sangat menarik untuk dikunjungi dan menjadi tempat yang tepat untuk berfoto. Menghubungkan Gedung Budaya Sabilulungan dengan Masjid Al Fathu, skywalk ini telah menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Bandung. Masjid Al Fathu, yang dibangun sejak tahun 1985 dengan arsitektur khas Jawa Barat, memiliki desain yang sangat unik dengan konstruksi julang ngapak yang menarik minat wisatawan dari luar daerah.

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic