5 Selebriti Indonesia Keturunan Tionghoa yang Rayakan Imlek

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Tahun baru Imlek atau Tahun Baru China selalu dirayakan oleh orang Tionghoa di Indonesia tiap tahunnya. Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 atau tahun 2574 Kongzili jatuh pada 22 Januari 2023.

Siapa saja selebriti Indonesia keturunan Tionghoa yang kerap rayakan Imlek tiap tahunnya? Simak daftar 5 selebriti tersebut dilansir dari berbagai sumber.

Gisella Anastasia

Gisel berpose bersama Gempi dengan nuansa Imlek (Foto: instagram /gisel_la)

Gisel dan seluruh keluarganya merayakan Tahun Baru Imlek dengan berkumpul bersama. Bahkan Gisel sudah mulai berpose dengan nuansa Imlek sejak akhir tahun 2022 meski Imlek baru akan dirayakan pada Januari 2023.

Tak ketinggalan, Gisel juga membagikan angpao pada tiap perayaan Tahun Baru China kepada anaknya yaitu Gempita Noera Martin.

Junior Liem

Junior dan keluarga dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2022 (Foto: instagram/juniorliem)

Suami dari aktris Putri Titian ini merupakan keturunan Tionghoa yang merayakan Imlek tiap tahunnya. Meski beragama Islam, Junior dan Putri tetap merayakan Imlek untuk menghormati budaya dan asal usul dari Junior.

Pada perayaan Imlek tahun lalu, Junior berpotret bersama keluarga kecilnya dan mengungkap kerinduannya pada kumpul-kumpul bersama keluarga besar dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Junior juga tidak ketinggalan membagikan angpao untuk kedua anaknya dalam perayaan Imlek tahun lalu.

“Tahun kedua ga ketemu keluarga besar waktu imlek. Dibilang sedih ya sedih juga, ga bisa kumpul gosip-gosip ria, canda-canda.. tapi ya semua ada waktunya.. sementara kita sekeluarga mau ngucapin, Gong Xi Fa Cai,” ungkap Junior melalui instagramnya.

Chelsea Olivia

Pasangan Chelsea dan Glen merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga (Foto: instagram/chelseaoliviaa)

Pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga kerap merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarganya tiap tahun. Dilansir Jawapos, Chelsea dan Glen bahkan kerap mempersiapkan menu makanan spesial yang selalu ada tiap perayaan Imlek.

Menurut Chelsea, Imlek memiliki makna mendalam baginya, Glenn dan keluarganya. Imlek menurutnya merupakan bentuk penghormatan pada leluhur, penghormatan kepada orang tua dan kebersamaan dengan keluarga.

Morgan Oey

Momen Morgan Oey pulang kampung ke Singkawang untuk merayakan Imlek bersama keluarga (Foto: instagram/morganoey)

Morgan juga merupakan salah satu selebriti berdarah Tionghoa yang berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat. Ia dibesarkan dalam budaya Tionghoa atau tidayu yang berarti sama.

Morgan selalu merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga baik dengan pulang ke Singkawang maupun secara virtual. Dilansir IDN Times, Morgan sangat rindu akan kampung halamannya dan suasana hangat bersama keluarga saat perayaan Imlek.

Sandra Dewi


Sandra Dewi dan keluarga dalam perayaan Imlek (Foto:instagram/sandradewi88)

Sandra Dewi juga masuk daftar selebriti Indonesia yang kerap merayakan Tahun Baru Imlek. Perempuan asal Bangka Belitung ini memiliki darah campuran Tionghoa dan Palembang. Dalam perayaan Sincia 2022, sebutannya dalam bahasa Hokkian, Sandra Dewi bersama suaminya, Harvey Moeis dan kedua anaknya terlihat berkumpul bersama keluarga besar.

Tak hanya itu, ia dan keluarga juga menikmati menu makanan  khas Imlek hingga mengajak kedua anaknya untuk berburu pertunjukan barongsai saat perayaan Imlek.

Itu dia 5 selebriti Indonesia keturunan Tionghoa yang merayakan dan memeriahkan perayaan Imlek. Selamat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili! [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you