tech

Ada yang Baru Lagi! Smartphone Lipat Oppo Find N3 Flip Hadir di Indonesia

Penulis Nadira Sekar
Oct 23, 2023
Foto: dok. Oppo
Foto: dok. Oppo

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi asal China, Oppo, resmi menghadirkan smartphone lipat flagship terbarunya, Oppo Find N3 Flip, yang diproduksi di pabrik Oppo Indonesia pada Kamis (19/10).

Sebagai generasi terbaru dari smartphone lipat, Oppo Find N3 Flip menghadirkan berbagai inovasi teknologi, termasuk "invisible crease" dan "dual friction plate hinge." Fitur-fitur ini tidak hanya membawa pengalaman unik dalam hal gambar, desain, dan kenyamanan penggunaan, tetapi juga bertujuan untuk mengubah cara pandang konsumen terhadap apa yang seharusnya ada pada sebuah smartphone lipat flagship.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan bahwa perusahaan terus berupaya untuk berinovasi dan menciptakan smartphone terbaik dengan peluncuran Oppo Find N3 Flip.

“OPPO bertujuan untuk terus berinovasi dan menciptakan yang terbaik, itulah yang kami lakukan dengan OPPO Find N3 Flip. Dengan suksesnya Find N2 Flip menetapkan standar baru untuk smartphone lipat yang compact, HP lipat tipe flip kini mendapat antusiasme yang tinggi dan semakin diminati banyak kalangan. Dengan motivasi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi yang terbaik, maka kami meluncurkan hp lipat flagship yang compact, stylish, kokoh dan tentunya semakin minim lipatan," ujarnya. 

Tak hanya minim lipatan, Oppo Find N3 Flip yang didukung oleh sistem operasi ColorOS 13.2 menyajikan berbagai fitur terbaru untuk kategori smartphone lipat. Apa saja fiturnya?

Cover Screen Vertikal Oppo Find N3 Flip

Ada yang Baru Lagi  Smartphone Lipat Oppo Find N3 Flip Hadir di Indonesia
Foto: dok. Oppo

Layar cover vertikal Oppo Find N3 Flip membawa sejumlah fitur menarik. Ini termasuk kemampuan untuk menampilkan berbagai wallpaper baru, memberikan notifikasi real-time, dan menyediakan pintasan ke aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mendapatkan informasi penting dengan hanya melihat sekilas. Bahkan, pengguna dapat membuka berbagai aplikasi pihak ketiga seperti Gmail, Google Wallet, Google Maps, Telegram, TikTok, X (Twitter), WeChat, dan WhatsApp melalui layar cover, baik saat layar utama dalam keadaan terbuka atau tertutup.

Oppo Find N3 Flip juga membawa fitur Interactive Pets, yang sebelumnya hadir dalam format 2D pada Oppo Find N2 Flip. Kini, hewan peliharaan interaktif ini hadir dalam format 3D pada layar cover Oppo Find N3 Flip. Pengguna dapat memilih dari berbagai hewan yang lebih beragam, termasuk panda, koala, harimau, anjing, burung, kelinci, dan kucing. Dengan orientasi layar penutup yang vertikal, hasil foto selfie juga lebih baik karena tidak terpotong.

Kamera Telefoto Pertama pada Smartphone Lipat

Oppo Find N3 Flip memimpin dalam hal sistem kamera dengan tiga kamera flagship, termasuk kamera utama 50 MP, lensa ultrawide 48 MP, dan kamera potret 32 MP dengan kemampuan zoom hingga dua kali lipat. Kamera utama memiliki sensor besar, resolusi tinggi, dan lensa aperture cepat f/1.8 dengan dukungan optical image stabilization (OIS), memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Kamera ultrawide memiliki bidang pandang hingga 115 derajat dan aperture f/2.2, serta mendukung fokus otomatis untuk mengambil foto makro dengan detail hingga 4 cm.

Keamanan dan Ketahanan

Oppo Find N3 Flip menawarkan teknologi minim lipatan pada layar dalam dan engsel yang tanpa celah saat dilipat berkat teknologi flexion hinge yang ditingkatkan. Fitur IPX4 splash resistance juga menambahkan ketahanan terhadap cipratan air dalam kondisi normal. Layar perangkat ini telah diuji hingga 600.000 lipatan dan tetap berfungsi dengan baik, memberikan rasa nyaman bagi pengguna.

Performa dan Baterai

Ada yang Baru Lagi  Smartphone Lipat Oppo Find N3 Flip Hadir di Indonesia
Foto: dok. Oppo

Oppo Find N3 Flip didukung oleh MediaTek Dimensity 9200 yang cepat dan andal, serta dilengkapi dengan lapisan grafit besar dan tebal untuk mencegah overheating. Perangkat ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.300 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari, dengan dukungan pengisian daya SUPERVOOCTM 44W Oppo.

Ketersediaan

Oppo Find N3 Flip tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu Sleek Black, Cream Gold, dan Misty Pink dan dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp15.999.000. Perangkat ini sudah tersedia di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, toko retail rekanan resmi Oppo, Oppo Online Store, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BliBli.

Konsumen yang melakukan pembelian Oppo Find N3 Series akan mendapatkan berbagai keuntungan ekstra hingga Rp7.500.000 berupa protective case serta OPPO Premium Service yang di dalamnya termasuk asuransi layar dan penggantian pelindung layar selama 1 tahun.

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic