Alasan Jangan Lewatkan Balap Mobil Formula 1 2022

- Advertisement -spot_imgspot_img

Thephrase.id – Susunan pembalap berubah, mobil berevolusi, dan aturan juga ikut dimodifikasi. Tapi setidaknya salah satu dari area tersebut mengalami perombakan besar-besaran. Itulah kenapa Formula 1 2022 disebut sebagai era baru.

Dengan perubahan signifikan dalam olahraga ini, muncul potensi tambahan untuk terganggunya tatanan kompetitif. Dan, itu tidak semua bermuara kepada peraturan teknis.

Pembalap F1 (Foto: F1)

Jadi berikut adalah 8 alasan mengapa jangan melewatkan Formula 1 2022:

1. Mobil Baru

Tertunda satu tahun karena pandemi Covid-19, aturan baru telah dirancang untuk meningkatkan kemampuan mobil agar bisa saling mengikuti. Di sana akan ada mesin baru untuk setiap tim. Artinya akan ada filosofi aerodinamis baru, mekanis baru, dan sifat penanganan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

2. Balapan di Trek yang Lebih Dekat

Target utama dari mobil-mobil baru ini adalah menghasilkan downforce dengan cara yang berbeda. Ini untuk memastikan mobil-mobil berikutnya tidak terlalu berdampak kepada kinerjanya saat tercecer di belakang. Maka itu bagian bawah mobil akan dibuat lebih dekat lagi dengan aspal.

Mobil F1 2022 (Foto: F1)

3. Persaingan dalam Pengembangan Mobil

Produk sampingan lainnya yang dikembangkan adalah kurva mobil. Ini berarti ada perubahan aerodinamika mobil. Masing-masing tim coba mengembangkan aerodinamika, sehingga menyebabkan perubahan kinerja besar sepanjang tahun.

4. Pengalaman Pembalap Bisa Menentukan

Bukan hanya mobil yang akan berkembang pesar selama satu musim nanti. Tapi pembalap juga akan memahami konsep mobil baru dan mencari tahu bagaimana mereka perlu menyesuaikan gaya mengemudi, supaya mendapatkan hasil maksimal dari mesin.

Mobil F1 (Foto: F1)

5. Dampak Besar dari Pembatasan Anggaran

Meski batas anggaran sudah ada setahun yang lalu, sebagian besar mobil 2021 dibekukan karena pandemi Covid-19. Sekarang setiap tim menyesuaikan operasi mereka agar sesuai dengan batas. Tapi dampak utamanya tidak terlihat, karena dalam beberapa hal ada anggaran pengembangan mobil yang dibatasi. [hc]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you