politics

Anies-Muhaimin Diperkuat Lebih dari 700 Timnas Pemenangan

Penulis Rangga Bijak Aditya
Nov 22, 2023
Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin umumkan struktur lengkap Timnas AMIN di Jakarta, Selasa (21/11/23). (Foto: Instagram/official_nasdem)
Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin umumkan struktur lengkap Timnas AMIN di Jakarta, Selasa (21/11/23). (Foto: Instagram/official_nasdem)

ThePhrase.id - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah resmi mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam struktur lengkap Timnas AMIN.

“Mengumumkan Tim yang kita sebut sebagai Timnas AMIN yang Alhamdulillah kapten dan co-kapten telah terlebih dahulu diumumkan, sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini,” ucap capres Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (21/11).

“Kita menetapkan, kalau sebuah kesebelasan itu ada coach-nya (pelatih), yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali,” imbuhnya.

Ada pun yang menjadi asisten coach yaitu Jazilul Fawaid, Tamsil Linrung, dan Ahmad Heryawan.

Sebutan ‘coach’, lanjut Anies mengumpamakan posisi pelatih tim sepak bola yang selalu memikirkan strategi terbaik yang akan digunakan untuk meraih kemenangan. 

“Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak,” papar Anies.

Anies Muhaimin Diperkuat Lebih dari 700 Timnas Pemenangan
Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin umumkan struktur lengkap Timnas AMIN di Jakarta, Selasa (21/11/23). (Foto: Instagram/official_nasdem)

Timnas AMIN menyebutkan sejumlah posisi dalam jajaran tim, mulai dari Dewan Pembina, Pelatih, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, Deputi Dewan Pakar, dan juga Tim Kampanye Daerah yang diisi oleh nama para tokoh politik, kyai, dan aktivis yang mencapai lebih dari 700 orang.

“Saya ingin menggarisbawahi, dari semua nama yang disampaikan, ada beberapa yang menjadi perhatian. Satu, semua unsur partai pendukung masuk di sini,” tukas Anies.

Anies menyebutkan selain elemen relawan masyarakat sipil, terdapat juga sejumlah purnawirawan yang terlibat dan sudah bekerja dalam tim pemenangan ini sejak lebih dari setahun lalu.

Ada pula dari organisasi-organisasi profesi, dan juga organisasi wisma kemasyarakatan, yang dikatakan seluruh unsurnya berada dalam struktur Timna AMIN. 

“Nama mereka belum tentu tenar, tapi mereka punya grassroots yang nyata, mereka punya dukungan yang nyata,” pungkasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta juga menyatakan bahwa Timnas AMIN merupakan growing team (tim tumbuh) yang dalam waktu ke depan memiliki kemungkinan akan mengalami pertumbuhan atau bertambahnya anggota. 

“Jadi tidak aneh apabila hari ini lebih dari 700, mungkin minggu depan sudah menjadi lebih dari 1.000. Kenapa? Karena kita berbicara tentang seluruh wilayah Indonesia yang lebih dari 500 kabupatan/kota,” tandasnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic