politics

Anies-Muhaimin Targetkan Unggul di Jatim, Jateng, dan Jabar

Penulis Rangga Bijak Aditya
Nov 01, 2023
Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bersafari politik ke Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/23). (Foto: Instagram/cakiminow)
Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bersafari politik ke Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/23). (Foto: Instagram/cakiminow)

ThePhrase.id - Bakal calon wakil presiden (cawapres) usungan Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menargetkan pasangan AMIN unggul dapatkan suara terbanyak di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tiga provinsi itu suaranya sangat besar sehingga kami bekerja semaksimal mungkin. Saya mendengar bahwa energi perubahan di tiga provinsi itu sangat dahsyat,” ujar Muhaimin saat hadiri acara Hari Santri Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10) dikutip Antaranews.

Selain di tiga provinsi tersebut, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin optimis akan meraih kemenangan di DKI Jakarta karena bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan pernah menjadi Gubernur di provinsi tersebut.

“Apalagi DKI Jakarta, insyaallah sebagai mantan gubernur (Anies) sudah aman suaranya,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu optimis AMIN akan meraup suara dengan target minimal 60% di Jawa Timur. Cak Imin optismis karena ia merupakan satu-satunya bakal cawapres yang berasal dari provinsi tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya untuk bisa menang mutlak di Jember, yaitu mencapai 95% dari jumlah pemilih setempat.

Diketahui pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin bersafari politik di Kabupaten Jember pada Minggu (29/10) dengan menghadiri berbagai acara seperti ngobrol bareng anak muda, jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional, serta hadiri deklarasi relawan pemenangan AMIN di Jember.

Serukan Semangat Perubahan di Jember

Anies Muhaimin Targetkan Unggul di Jatim  Jateng  dan Jabar
Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bersafari politik ke Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/23). (Foto: Instagram/cakiminow)

Safari politik Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jember juga memiliki tujuan untuk menyerukan semangat perubahan yang lebih baik kepada masyarakat sekitar.

“Gelombang dan energi perubahan sudah merata di Indonesia, energi perubahan begitu dahsyat. Untuk itu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa warga Jember untuk membawa semangat dan energi perubahan,” tukas Cak Imin.

Sementara itu, bakal capres Anies Baswedan menyebut perubahan diperlukan karena selama ini masyarakat merasakan suasana ketidakadilan, seperti kehidupan petani sulit, hingga harga sembako kesehatan, dan pendidikan yang tinggi.

“Kami membawa semangat dan energi perubahan, namun tentu akan menghadapi tantangan. Mari bergerak bersama-sama rakyat yang menginginkan perubahan dengan menyalurkan hak pilih pada pemungutan suara 14 Februari 2024,” tandas Anies.

Anies optimis jika berhasil menang di Jember, maka di Jawa Timur juga akan menang. Selanjutnya jika berhasil di Jawa Timur, maka daerah-daerah lain juga akan berhasil. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic