sport

Arsenal Kembali ke Habitatnya di Premier League, Peringkat 4

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 02, 2024
Arsenal kalah 1-2 dari Fulham. (Foto: X Arsenal)
Arsenal kalah 1-2 dari Fulham. (Foto: X Arsenal)

ThePhrase.id - Arsenal seringkali bercokol di peringkat keempat Premier League dalam beberapa musim terakhir. Untuk sementara, The Gunners kembali ke habitatnya itu.

Gara-garanya, Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Setelah dipermalukan West Ham United, The Gunners dipecundangi Fulham.

Arsenal keok 1-2 dari tuan rumah Fulham dalam matchday ke-20 Premier League di Craven Cottage, London pada Minggu, 31 Desember 2023 malam WIB.

Padahal, Arsenal sudah unggul lebih dulu melalui Bukayo Saka pada menit kelima. Akan tetapi, Fulham mampu menyamakan kedudukan leawat Raul Jimenez pada menit ke-29.

Penderitaan Arsenal terjadi di babak kedua. Fulham berhasil bangkit untuk comeback atas Arsenal seusai Bobby Reid mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59.

Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke posisi keempat klasemen sementara Premier League. The Gunners mengoleksi 40 poin dari 20 pertandingan.

Arsenal Kembali ke Habitatnya di Premier League  Peringkat 4
Arsenal turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. (Foto: X Arsenal)

"Menyakitkan, itulah yang saya simpulkan. Kami memiliki peluang untuk menjadi pemuncak klasemen setelah 20 pertandingan dengan konsistensi yang kami tunjukkan," beber manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Kami belum berhasil tampil cukup baik untuk mendapatkan hak memenangkan pertandingan. Tiga hari yang lalu kami kalah dalam pertandingan yang pantas kami menangkan, namun hari ini adalah cerita yang sangat berbeda," sambungnya.

"Kami tidak cukup baik, kami hanya tidak cukup baik dalam penguasaan bola, kami kehilangan begitu banyak bola," lanjut pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

"Kami tidak memiliki ritme yang cukup, tujuan yang cukup, ancaman yang cukup, dan pertahanan kami yang cukup kedua terbaik. Kami tidak bisa mengontrol mereka secara langsung, sangat mudah bagi mereka untuk memenangkan bola pertama atau kedua dan mempunyai kesempatan untuk berlari," tegas Arteta.

"Kami kebobolan dua gol persis seperti yang kami lakukan saat melawan West Ham United, dan jika Anda melakukannya di liga ini, akan sangat sulit untuk menang," tutupnya. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic