ThePhrase.id - Menyambut Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret lalu, ASICS meluncurkan inisiasi Move Her Mind, agar perempuan dan komunitas di seluruh dunia lebih aktif bergerak dan berolahraga.
Inisiasi ini juga menjadi upaya ASICS meningkatkan minat perempuan berolahraga untuk mendapatkan tubuh, pikiran, dan jiwa yang sehat sesuai dengan misi ASICS, Anima Sana In Corpore Sano atau didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
ASICS Move Her Mind memiliki misi untuk mengajak lebih banyak perempuan di dunia untuk berolahraga, terinspirasi dari riset yang dilakukan oleh ASICS Global. Riset ini dipimpin oleh Dr. Dee Dlugonski dan Profesor Brendon Stubbs menjelaskan perbedaan yang signifikan dari kurangnya minat perempuan di seluruh dunia untuk berolahraga dibandingkan pria.
Study bertajuk Closing the Gender Exercise Gap ini menunjukkan hasil bahwa lebih dari separuh perempuan di seluruh dunia menghadapi tantangan dalam berolahraga karena berbagai alasan, termasuk tekanan waktu (74%), kurangnya rasa percaya diri (35%), lingkungan yang menakutkan (44%), atau merasa kurang "sporty" (42%).
Namun, hasil penelitian juga menyoroti manfaat positif bagi para perempuan yang berolahraga. Sebanyak 52% perempuan mengalami peningkatan kebahagiaan, 50% merasa lebih bertenaga, 48% merasa lebih percaya diri, 67% mengurangi stres, dan 80% merasa lebih sedikit frustasi setelah berolahraga.
Dengan berbagai manfaat positif ini, ASICS Indonesia berkomitmen untuk mengajak dan mendukung seluruh komunitas perempuan di Indonesia dalam mendorong minat berolahraga dengan meluncurkan inisiatif globalnya di Indonesia, Move Her Mind.
ASICS memperkenalkan berbagai program khusus untuk dapat menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia aktif bergerak yang akan diawasi langsung oleh pelatih khusus.
“Move Her Mind bukan hanya tentang bergerak saja, tetapi juga sebuah inspirasi, pemberdayaan, dan dukungan kepada perempuan untuk mencapai potensi penuh mereka melalui kekuatan berolahraga.” ungkap Sota Fukushima, Presiden Direktur ASICS Indonesia dilansir Kontan (10/03).
Di Indonesia, ASICS menggelar rangkaian aktivitas yang dilakukan lewat ASICS Running Club, bekerja sama juga dengan beberapa komunitas Tenis, serta para pecinta sneakers. Rangkaian aktivitas ini dapat menjadi kesempatan perempuan Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan gaya hidup yang lebih sehat.
Hal ini terlihat meningkatnya partisipasi aktif perempuan di dalam komunitas yang dibina oleh ASICS di ARC (ASICS Running Club).
Tak berhenti sampai di situ, ASICS Indonesia dalam waktu dekat akan mengumumkan rangkaian kegiatan berolahraga serta Brand Ambassador untuk inisiatif Move Her Mind sebagai perwakilan dari program-program tersebut.
Program yang akan didukung penuh oleh ASICS sepanjang tahun ini diharapkan dapat menginspirasi dan memberdayakan melalui berbagai pelatihan untuk mendapatkan hasil yang nyata dan bermanfaat bagi perempuan Indonesia. [fa]