sport

Australia Angkat Topi untuk Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Mereka Sangat Besar dan Kuat

Penulis Ahmad Haidir
Jan 30, 2024
Timnas Australia menyingkirkan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa
Timnas Australia menyingkirkan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold angkat topi untuk perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar. Tim Merah Putih disebutkan sangat besar dan kuat.

"Saya pikir Anda harus memberikan penghargaan kepada Timnas Indonesia; mereka mempersulit kami, secara fisik mereka sangat besar dan kuat, dan itu adalah pertandingan yang sulit," beber Arnold.

Timnas Australia membantai Timnas Indonesia 4-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan pada Minggu, 28 Januari 2024 dalam babak 16 besar Piala Asia 2023.

Empat gol Timnas Australia berasal dari gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, Martin Boyle menit ke-45, Craig Goodwin menit ke-89, dan Harry Souttar menit ke-90+1.

"Sepak bola Asia telah berkembang pesat, dan kami mengharapkan hal itu, kami mengatakan kepada para pemain untuk bersiap bertarung, bersiap untuk pertarungan fisik karena itulah yang akan dibawa oleh Indonesia," tegas Arnold.

"Menurut saya, Anda harus memberikan penghargaan kepada Timnas Indonesia. Saya pikir Timnas Indonesia bermain sangat baik dan saya telah mengatakannya selama beberapa tahun di Timnas Australia," sambung Arnold.

"Bahwa sepak bola Asia semakin berkembang dan Indonesia menguji kami dan ini bukanlah pertandingan yang mudah. Oke, hasil empat nihil mungkin terlihat seperti itu, tapi ternyata tidak," sambungnya.

"Bagi saya menjaga clean sheet itu penting, ketika berada dalam situasi turnamen, itu adalah pesan penting bagi tim bahwa meski unggul 2-0, menjaga clean sheet berarti kita akan memenangkan pertandingan," kata Arnold.

"Itu membangun keyakinan dan keyakinan dalam sisi pertahanan. Jika Anda memiliki mentalitas yang hebat, Anda akan membuat semua orang bertahan dengan baik," tutup Arnold.

Timnas Australia masih menunggu lawan di babak perempat final Piala Asia 2023 pada 2 Februari 2024. Socceroos akan menghadapi salah satu dari Timnas Arab Saudi atau Timnas Korea Selatan. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic