sport

Bangga! Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2023 Esports

Penulis Ahmad Haidir
Feb 06, 2024
Timnas Indonesia diperkuat Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan ketika menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three AFC Asian Cup. Foto: X Timnas Indonesia
Timnas Indonesia diperkuat Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan ketika menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three AFC Asian Cup. Foto: X Timnas Indonesia

Thephrase.id - Timnas Indonesia boleh gagal di sepak bola, tapi tidak di esports. Tim Merah Putih berhasil menjadi juara Piala Asia 2023 Esports.

Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Jepang di babak final Piala Asia 2023 Esports di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada Senin, 4 Februari 2024 malam WIB.

Seusai bertanding dengan ketat, Timnas Indonesia membekuk Timnas Jepang 3-2 dalam gim pertama melalui adu penalti setelah bermain 1-1.

Dalam gim kedua, perjuangan Timnas Indonesia berlangsung lebih mulus. Tim Merah Putih dapat membekuk Timnas Jepang 1-0.

Dua kemenangan ini mengantar Timnas Indonesia menjadi kampiun Piala Asia 2023 eSports yang baru pertama kali bergulir pada tahun ini.

"Timnas eSports Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi juara di edisi pertama AFC eAsian Cup Qatar 2023," tulis akun X Timnas Indonesia.

Bangga  Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2023 Esports
Timnas Indonesia juara Piala Asia 2023 eSports. Foto: X Timnas Indonesia

"Juara eAsian Cup. Selamat tim eFootball Indonesia," ungkap akun X Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang turut larut dalam euforia.

Piala Asia 2023 eSports memang diselenggarakan berbarengan dengan Piala Asia 2023 sepak bola yang juga dihelat di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

"Juara. Mereka datang, mereka bermain, mereka menaklukkan. Indonesia menjadi juara edisi pertama eAsian Cup," beber akun X Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala Asia 2023 eSports setelah mengalahkan Timnas Thailand 1-0 dan 2-1 di babak semifinal pada Senin, 6 Februari 2024 malam WIB.

Tim Merah Putih diperkuat tiga pemain di Piala Asia 2023 eSports. Ketiga player yang membawa harum nama Garuda ini yaitu Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan.

 
Related News

Popular News

 

News Topic