Bayar Tagihan Sebelum Hari Gajian dengan Wagely

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Platform kesejahteraan finansial terkemuka di Asia, Wagely meluncurkan fitur Pembayaran Tagihan untuk memudahkan pengguna di Indonesia membayar tagihan sebelum hari gajian.

Pengguna dapat dengan mudah membayar tagihan dengan gaji yang sudah diperoleh tetapi belum dibayar tanpa harus beralih ke layanan pembayaran lainnya. Melalui fitur ini, karyawan mitra perusahaan Wagely dapat dengan mudah membayar tagihan seperti isi ulang pulsa, token listrik, tagihan air PDAM, dan listrik pascabayar di mana saja dan kapan saja dari aplikasi Wagely.

Bayar tagihan sebelum hari gajian dengan wagely (Foto: kontan)

“Inovasi yang berpusat pada pengguna merupakan inti dari misi kami untuk meningkatkan kesejahteraan finansial pekerja. Sejak pertama hadir, kami terus berinovasi dan menambahkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, seperti fitur pengiriman gaji ke dompet digital, Edukasi Finansial, dan kini Pembayaran Tagihan,” ungkap Tobias Fischer, CEO Wagely dalam keterangan tertulis, Selasa (10/01/2023).

Tobias mengungkap bahwa pembayaran tagihan utilitas tersebut menjadi tiga alasan teratas karyawan menggunakan Wagely sehingga fitur Pembayaran Tagihan akan sangat bermanfaat.

Dampak signifikan akan dirasakan bagi pekerja berpenghasilan rendah hingga menengah yang hidup dari gaji ke gaji karena mereka memiliki akses langsung pada gaji yang sudah diperoleh. Akses ini memberikan kendali kapan mereka dibayar untuk meringankan beban finansial yang timbul dari masa tunggu di antara gajian.

Dengan akses ini, perusahaan memiliki tenaga kerja yang jauh lebih sehat secara finansial karena pekerja dapat membayar tagihan tepat waktu. Pekerja dapat lebih berkonsentrasi dalam bekerja tanpa harus meminjam uang untuk membayar tagihan atau dikenai denda keterlambatan.

Ilustrasi tagihan (Foto: canva)

Earned wage access atau fitur Pembayaran Tagihan dari Wagely hadir dengan pendekatan unik terhadap kesejahteraan finansial. Karyawan hanya perlu melihat berapa gaji yang telah diperoleh hingga hari itu dan memilih tagihan yang ingin dibayar.

“Salah satu keunggulan platform kami adalah pengalaman yang lancar dan mudah di seluruh layanan. Kami mengutamakan kemudahan dan kegunaan dalam desain dan pengembangan, yang menjadi salah satu alasan utama bagi para mitra untuk memilih bekerja sama dengan kami,” tambah Tobias.

Tobias mengaku bangga dengan inovasi fitur Pembayaran Tagihan dari Wagely yang menyediakan solusi bagi pengguna karyawan yang dapat diandalkan dan memiliki reputasi baik dari segi kualitasnya.

Bank Indonesia mencatat bahwa nilai transaksi uang elektronik pada triwulan III 2022 tumbuh 35,79% (yoy) karena ditopang oleh perluasan dan kemudahan sistem pembayaran digital. Pengembangan pesat dalam pembayaran digital ini juga diakselerasi oleh pandemi COVID-19.

Pandemi mengubah tatanan layanan finansial serta menciptakan peluang peningkatan inklusi dan dampak yang lebih besar. Hadirnya fitur Pembayaran Tagihan juga sejalan dengan komitmen Wagely untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Berkat upaya Wagely dalam mendukung inklusi keuangan pekerja berpenghasilan rendah hingga menengah, Wagely terpilih sebagai pemenang Inclusive Fintech 50 edisi tahun 2022. Inclusive Fintech 50 merupakan  inisiatif global tahunan yang memilih 50 perusahaan fintech tahap awal dengan model bisnis inovatif.

Wagely menjadi salah satu dari dua perusahaan Indonesia dalam daftar pemenang inisiatif yang dikelola oleh Center for Financial Inclusion. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you