Berangkat ke Eropa, Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Satu lagi pemain Indonesia yang akan berkarier di Eropa. Marselino Ferdinan dikabarkan bakal bergabung dengan klub Liga Belgia.

Gelandang Persebaya Surabaya itu dilaporkan mendapatkan tawaran dari dua klub Belgia yang identitasnya masih dirahasiakan.

Marselino Ferdinan ketika membela Persebaya Surabaya. Foto Instagram Persebaya Surabaya.

Marselino kemungkinan telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Persebaya di Liga 1 2022/23 melawan Bhayangkara FC.

Marselino bertanding selama 92 menit saat Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin 23 Januari 2023.

“Yang jelas, nanti manajemen yang akan mengumumkan tentang masa depan Marselino,” ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Marselino disebutkan bakal terbang ke Belgia pada Rabu, 25 Januari 2023. Pemain berusia 18 tahun itu akan menandatangani kontrak tanpa perlu diseleksi.

“Saya sebagai pelatih, misal Marselino ke luar negeri, saya bangga dan salut dengan dia,” tegas Aji.

“Apalagi kalau dia bisa bermain di Eropa. Tentunya dengan berat hati saya melepas Marselino, tapi saya ikhlas demi perkembangan dia,” bebernya.

Marselino Ferdinan saat bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Foto Instagram Marselino Ferdinan.

Marselino baru satu setengah musim berkompetisi di level profesional sejak musim lalu. Pemain asal Jakarta ini telah mencatatkan 30 penampilan untuk Persebaya dengan tujuh gol dan sembilan assists.

Marselino juga sudah menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia. Sejak debut pada Januari 2022, pemain kelahiran 9 September 2004 itu mengoleksi 12 partai dengan dua gol plus satu assist.

Sebelumnya, dua pemain Indonesia telah berkancah di Eropa. Keduanya adalah Witan Sulaeman bersama AS Trencin dan Elkan Baggott dengan Cheltenham Town.

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you