sport

Berkat Penalti dari Wasit Terbaik Liga Jepang, Persija Akhirnya Menang Lagi di Liga 1

Penulis Ahmad Haidir
Dec 18, 2023
Persija Jakarta mendapatkan tendangan penalti di injury time. Foto: Instagram Persija
Persija Jakarta mendapatkan tendangan penalti di injury time. Foto: Instagram Persija

Thephrase.id - Persija Jakarta akhirnya menang lagi di Liga 1 2023-2024. Macan Kemayoran mengalahkan PSS Sleman berkat penalti dari wasit asal Jepang.

Persija hanya bisa mengalahkan PSS 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 16 Desember 2023 malam WIB dalam pekan ke-23 Liga 1.

Jalannya pertandingan terasa monoton. Persija dan PSS tidak banyak menciptakan peluang. Permainan kedua kesebelasan mudah ditebak.

Sebagai tuan rumah, Persija mencoba melancarkan serangan. Akan tetapi, kerap gagal di lini pertahanan PSS. Lini depan Macan Kemayoran kembali menjadi titik lemah.

Akan tetapi, masuknya Marko Simic membawa berkah untuk Persija. Di masa injury time, striker berumur 35 tahun ini dilanggar oleh bek PSS, Thales.

Tanpa ampun, wasit Jepang, Futoshi Nakamura memberikan penalti kepada Persija. Meski begitu, keputusannya sedikit kontroversial.

Dari tayangan ulang yang dilihat di Vidio, Thales memang melakukan kontak dengan Simic. Akan tetapi, bukan ia yang membuat Simic terjatuh, melainkan karena kehilangan keseimbangan.

Berkat Penalti dari Wasit Terbaik Liga Jepang  Persija Akhirnya Menang Lagi di Liga 1
Persija Jakarta menang 1-0 atas PSS Sleman. Foto: Instagram Persija

Bek Persija, Ondej Kudela maju sebagai algojo. Mantan pemain Timnas Republik Ceko itu mampu menaklukkan kiper PSS berkebangsaan Filipina, Anthony Pinthus pada menit ke-90+4.

"Saya sempat berbicara dengan wasit di akhir pertandingan. Saya menilai performanya benar-benar bagus," beber pelatih Persija, Thomas Doll terkait kinerja Nakamura.

Nakamura adalah wasit terbaik JLeague 2023. Pengadil pertandingan berumur 45 tahun itu bisa bertugas di Liga 1 lantaran kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Kemenangan atas PSS ini sekaligus menghentikan hasil imbang tiga kali berturut-turut yang diraih Persija ketika melawan Bhayangkara FC, Persita Tangerang, dan Persebaya Surabaya.

 
Related News

Popular News

 

News Topic