auto

Bermitra dengan Tour de France, Pengguna Strava Bisa Rasakan Sensasi Balap Sepeda Dunia

Penulis Firda Ayu
Mar 30, 2022
Bermitra dengan Tour de France, Pengguna Strava Bisa Rasakan Sensasi Balap Sepeda Dunia
Thephrase.id – Komunitas olahraga terbesar di dunia bermitra dengan lomba sepeda paling ikonis di dunia. Kemitraan ini strategis untuk menciptakan pusat cerita, menghidupkan aksi balapan, dan mendukung ekosistem bersepeda.

Strava merupakan platform sosial terkemuka yang dipakai lebih dari 99 juta atlet sepeda profesional maupun amatir, termasuk pehobi sepeda. Selasa 29 Maret 2022 Strava mengumumkan kemitraan tiga tahun dengan Tour de France dan Tour de France Femmes avex Zwift (wanita).

Kemitraan jangka panjang ini memungkinkan Strava untuk mengembangkan pengalaman baru, dan unik buat komunitas atletnya secara global. Karena bisa mengikuti kegembiraan di setiap tahap perlombaan.

Tour de France


Untuk pertama kalinya Tour de France dan Tour de France Femmes akan hidup di aplikasi Strava. Dengan pusat konten yang didedikasikan untuk menceritakan kisah rider melalui unggahan aktivitas harian dan foto mereka.

Fans bisa masuk ke dalam segmen dan menghidupkan kembali penampilan terbaik pada hari itu. Termasuk memberi energi dan memotivasi kegiatan atletik mereka sendiri.

Khusus buat Tour de France Femmes ini menjadi ajang perdana yang baru digelar pada 2022. Dipredikasi langsung jadi balap sepeda wanita paling signifikan di dunia. Strava pun beruntung bisa mendukung acara tersebut.



Karena bisa memacu peningkatan ekosistem bersepeda wanita dan menciptakan pengalaman baru yang menarik bagi para penggemar dan pembalap.

Tour de France dan Strava telah menikmati sejarah bersama yang berlangsung lama sebelum kemitraan resmi ini terjalin. Selama beberapa tahun, tim desain Tour de France telah memakai Strava untuk membantu mereka menyusun rute balapan. Caranya dengan menganalisis wawasan dari jutaan unggahan aktivitas Strava publik di seluruh Prancis.

Strava telah lama menjadi platform digital favorit banyak rider profesional. Mereka banyak mengunggah aktivitasnya untuk berbagi pengalaman dengan penggemar, media, dan komunitas atlet global.

Pada 2021 sebanyak 72 persen rider Tour de France mengunggah upaya balapan mereka ke Strava. Kemudian 62 persen di antaranya memposting kemenangan etape di tur 2021 ke Strava.



"Kami sangat senang membuat komitmen jangka panjang untuk Tour de France dan Tour de France Femme. Ini memberi komunitas atlet global kami untuk mengikuti aksi balapan paling ikonis di dalan Strava," kata Michael Horvath, CEO dan satu di antara pendiri Strava.

"Kami berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan dan iklusi dalam olahraga, dan percaya dengan masa depan bersepeda wanita," tambahnya.

"Kami senang dan terhormat bisa bermitra dengan Strava, komunitas olahraga terbesar di dunia. Strava akan membantu penggemer sepeda untuk lebih dekat dengan Tour de France dan Tour de France Femme," kata Yann le Moenner, CEO Amaury Sport Organization, penyelenggara merk Tour de France.

"Dukungan Strava bisa untuk menemukan rute baru demi tantangan di masa depan. Kami berbagi semangat bersepeda dengan Strava dan bekerja sama untuk pengembangannya bagi pria serta wanita," pungkasnya. (Firda)

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic