sport

Bima Sakti Minta Doa dan Dukungan Masyarakat untuk Timnas Indonesia U-17

Penulis Ahmad Haidir
Nov 05, 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyalami skuad Timnas Indonesia U-17 2023. Foto: PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyalami skuad Timnas Indonesia U-17 2023. Foto: PSSI

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti meminta doa dan dukungan masyarakat Tanah Air. Pasalnya, Garuda Muda akan bermain di Piala Dunia U-17 2023.


Timnas Indonesia U-17 menempati Grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Panama U-17, dan Timnas Maroko U-17. Garuda Muda bakal bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


"Saya mohon doa restu khususnya dari masyarakat Surabaya yang nonton langsung. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," beber Bima Sakti.


Perjalanan Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 akan diawali dengan melawan Timnas Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November 2023.


"Kami selalu fokus dalam setiap pertandingan dan akan berusaha mengamankan poin. Saya pikir pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya, memberikan penampilan terbaiknya," tegas Bima Sakti.


"Semua kompetitor bagus, tidak ada yang tidak bagus. Timnas Panama U-17 dan Timnas Maroko U-17 bahkan kami sudah pantau video pertandingannya," lanjut Bima Sakti.


"Asisten pelatih juga sudah saya tugaskan untuk evaluasi tim lawan, untuk mengantisipasi bagaimana cara bermain bertahan dan menyerang mereka," tambahnya.

Bima Sakti Minta Doa dan Dukungan Masyarakat untuk Timnas Indonesia U 17
Timnas Indonesia U-17 berlatih menjelang Piala Dunia U-17 2023. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-17 ditargetkan PSSI untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Bima Sakti memilih fokus dari pertandingan ke pertandingan.


"Saya melihat semua punya kualitas dan tentunya kerja keras kami akan semakin berat. Tetapi kami akan tunjukkan bahwasannya kita bisa bersaing," kata Bima Sakti.


Dalam persiapan untuk Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 berguru ke Jerman selama sebulan lebih. Garuda Muda juga diperkuat dua pemain diaspora, Welber Jardim dan Amar Brkic.


"Pemain sudah cepat bisa beradaptasi setelah pulang dari Jerman. Kondisi mereka semakin membaik. Semoga nanti saat pertandingan bisa bermain maksimal," ungkap Bima Sakti.


"Mereka sangat positif dengan tim. Sangat familiar dan bisa bersosialisasi dengan teman-teman lain. Kualitas mereka juga bagus dan tidak ada kendala," tutupnya.

 
Related News
Popular News
 

News Topic