Bintangi Drakor The Interest of Love di Netflix, Moon Ga Young Tuai Sorotan

-

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Tayang di Netflix, drama Korea berjudul The Interest of Love (2022-2023) yang diperankan oleh aktris cantik Moon Ga Young berhasil mencuri perhatian penggemar drakor baik dari dalam negeri maupun publik internasional.

Drama ber-genre melodrama dan romansa di tempat kerja ini memiliki plot yang menarik serta cerita yang tidak terlalu ‘berat’, sehingga dinikmati oleh penonton dari berbagai kalangan. Pada drama ini, Ga Young beradu akting dengan aktor senior Yoo Yeon Seok, serta aktor dan aktris lain seperti Keum Sae Rok dan Jung Ga Ram.

Kepopuleran Ga Young tentu berkontribusi dalam membuat drama ini menjadi salah satu yang banyak ditonton di Netflix. Bahkan, di Netflix Indonesia, drama ini menempati peringkat ketiga dari 10 acara teratas yang banyak ditonton.

Moon Ga Young. (Foto: Instagram/m_kayoung)

Awali karier sebagai aktris cilik

Sebelum membintangi drakor ini, tentunya Ga Young telah memiliki catatan karya yang tidak main-main. Ia telah memulai kariernya sebagai aktris saat masih belia, yakni di usia 10 tahun.

Kala itu, ia bermain sebagai aktris cilik yang tampil di film maupun serial televisi. Karya debutnya sebagai aktris adalah melalui film horor To Sir, with Love (2006). Di tahun yang sama, ia juga membintangi sebuah serial televisi berjudul Fallen Angel, Jenny (2006).

Tahun 2007 menjadi salah satu tahun sibuk bagi perempuan kelahiran 10 Juli 1996 ini. Ia membintangi banyak film seperti Bunt (2007), Black House (2007) sebagai pengisi suara, Shadows in the Palace (2007), dan Our Town (2007).

Ia juga membintangi sederet serial televisi seperti Cloudy Today (2007), Prince Hours (2007), By My Side (2007), Witch Yoo Hee (2007), Merry Mary (2007), dan Hometown Over the Hill (2007).

Moon Ga Young. (Foto: Instagram/m_kayoung)

Setelah itu, ia lebih rajin muncul di layar televisi pada berbagai drama Korea, mayoritas sebagai karakter muda dari karakter-karakter utama pada drama tersebut. Antara lain seperti Ja Myung Go (2009), Friend, Our Legend (2009), The Reputable Family (2010), Bad Guy (2010), dan Just an Ordinary Love Story (2012).

Menjadi pemeran utama dan bintangi sederet drama populer

Ga Young pertama kali mendapatkan peran utama pada sebuah serial televisi di tahun 2014 melalui drakor berjudul Mimi (2014) yang tayang di Mnet. Pada drama ini ia beradu akting dengan idol-aktor tersohor Changmin yang tergabung dalam duo TVXQ.

Setelah itu kariernya mulai berkembang, seperti menjadi pemeran wanita dalam drama EXO Next Door (2015) bersama boy group mendunia EXO, film Salut d’Amour (2016), drakor Mirror of the Witch (2016), Don’t Dare to Dream (2016), hingga Live Up to Your Name (2017).

Sosoknya melejit dan mendunia ketika membintangi drama Tempted (2018). Castcastnya mempengaruhi ketenaran drama tersebut, seperti Joy dari girl group populer Red Velvet, Woo Do Hwan, hingga Kim Min Jae.

Moon Ga Young. (Foto: Instagram/m_kayoung)

Setelah drama tersebut, Ga Young kemudian membintangi serial televisi yang mendapatkan kepopuleran fantastis seperti Welcome to Waikiki 2 (2019), Find Me in Your Memory (2020), True Beauty (2020-2021) yang membuat pamornya makin melejit, Link: Eat, Love, Kill (2022), hingga yang terbaru adalah The Interest of Love (2022-2023).

Pandai tiga bahasa

Meski berkebangsaan Korea Selatan, Ga Young tidak lahir dan besar di Korea. Ia lahir di Karlsruhe, Baden-Württemberg, Jerman. Tetapi, kedua orang tuanya adalah warga negara Korea Selatan.

Ga Young juga tumbuh besar di negara asal berbagai brand otomotif tersebut hingga usianya 10 tahun. Saat usianya 10 tahun, ia dan keluarganya kembali ke Korea Selatan dan dirinya langsung memulai kariernya sebagai aktris cilik.

Moon Ga Young. (Foto: Instagram/m_kayoung)

Dengan begitu, ia memiliki kemampuan bahasa Jerman yang tak bisa disepelekan. Hingga saat ini ketika telah dewasa, ia tetap mahir dan lancar berbahasa Jerman. Hal ini ia tunjukkan dan buktinya dari berbagai wawancara, hingga reality dan variety show yang mengharuskannya berbahaa Jerman.

Selain itu, Ga Young juga pandai berbahasa Inggris. Tentu saja untuk menjembatani kemampuannya berbahasa Korea Selatan dan Jerman sebagai bahasa universal yang dipahami oleh orang di seluruh negara.

Ia juga merupakan pribadi yang mementingkan pendidikan. Tercatat bahwa ia merupakan lulusan Sungkyunkwan University dan mengambil jurusan acting and arts. Ia juga mengatakan senang membaca buku di sela-sela waktunya. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you