Bintangi Sederet Film Naik Daun di Tahun 2022, Ini Profil Dimas Anggara

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Pada tahun 2022 ini, nama aktor kondang Dimas Anggara santer dibicarakan publik lantaran muncul dan membintangi sederet film layar lebar yang naik daun.

Film yang ia bintangi dan baru saja tayang di bioskop adalah film superhero Sri Asih (2022). Dalam film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit tersebut, Dimas berperan sebagai Kala, seorang agen rahasia yang karakternya misterius, canggung, tetapi karismatik.

Sebagai karakter Kala, ia beradu akting dengan nama-nama besar seperti Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra, Randy Pangalila, hingga Ario Bayu.

Dimas Anggara. (Foto: Instagram/dimsanggara)

Dimas juga mempertunjukkan kebolehannya dalam bermain film action yang penuh dengan adegan action di film ini. Pasalnya, sosoknya selama ini dikenal sebagai aktor yang kerap membintangi film, FTV, hingga sinetron yang bergenre romansa.

Selain Sri Asih, Dimas juga membintangi film-film lain seperti Satu untuk Selamanya (2022), sebuah film orisinal KlikFilm sebagai pemeran utamanya, Srimulat: Hil yang Mustahal (2022), sebuah film komedi, Inang (2022), sebuah film horor, Until Tomorrow (2022), dan Crazy, Stupid, Love (2022) juga sebagai pemeran utamanya.

Di tahun 2022 ini, Dimas juga berperan pada sebuah serial web berjudul Bisik Hati Lara (2022), di mana ia beradu akting dengan aktris muda Valerie Thomas.

Dimas Anggara (tengah) dalam salah satu scene film Sri Asih. (Foto: Instagram/dimsanggara)

Debut di FTV

Telah membintangi sederet film dan sinetron ternama, Dimas Anggara pertama kali muncul di layar kaca pada tahun 2008 melalui sebuah FTV berjudul Andai Mati Besok saat usianya baru menginjak 20 tahun.

Uniknya, Dimas menjadi seorang aktor merupakan hal yang ‘kebetulan’ karena mendapatkan tawaran untuk membintangi FTV tersebut.

Parasnya yang tampan membuat banyak tawaran datang padanya. Melansir detikhot, Dimas muda kala itu tengah berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan ketika seseorang membuntutinya dan menawarkan dirinya menjadi bintang sebuah iklan televisi.

Dimas Anggara. (Foto: Instagram/dimsanggara)

Ia tak menggubrisnya karena kala itu banyak tawaran akting yang palsu. Tak lama dari tawaran iklan tersebut, Dimas juga ditawarkan oleh seorang saudaranya yang bekerja di industri televisi untuk bermain di sebuah FTV.

Setelah beberapa kali menolak, Dimas akhirnya menerima tawaran tersebut. Tanpa pengalaman berperan sebelumnya, nasib baik berpihak kepadanya karena Dimas dapat membintangi FTV tersebut dengan mulus. Akhirnya, akting menjadi bidang yang ia tekuni hingga saat ini sebagai salah satu aktor kondang Indonesia.

Sederet karya Dimas Anggara

Setelah membintangi FTV demi FTV, seperti Hantu Rambut Indah (2009), Diklat Cinta, Pinguin untuk Kayla, Boothcamp Cinta, dan lain-lain, Dimas akhirnya melakukan debut layar lebarnya melalui film Kembang Perawan (2009). Film ini sukses melambungkan namanya, sehingga ia banjir tawaran akting.

Dimas Anggara (tengah) dalam salah satu scene film Srimulat: Hil yang Mustahal. (Foto: Instagram/dimsanggara)

Film kedua yang ia bintangi, yaitu Radio Galau FM (2012) juga membuat pamornya semakin naik daun. Pada film ber-genre drama dan romansa anak SMA tersebut, ia beradu akting dengan aktris Natasha Rizki.

Film lain yang ia bintangi adalah Luntang Lantung (2014), Magic Hour (2015), London Love Story (2016), Promise (2017), London Love Story 2 (2017), London Love Story 3 (2018), The Perfect Husband (2018), Dancing in the Rain (2018), The Night Comes For Us (2018), Wedding Proposal (2021), dan Notebook (2021). Pada sederet film tersebut, Dimas sebagian besar berperan sebagai pemeran utamanya.

Selain film, Dimas juga dikenal melalui sinetron. Sinetron perdana sekaligus yang juga membesarkan namanya adalah Kupinang Kau dengan Bismillah (2011). Ia juga menjadi bintang sinetron seperti Garuda Impian (2012), Cinta Salsabilla (2012), Love in Paris (2012), Love in Paris 2 (2013), Diam-Diam Suka (2013-2014), dan Para Pencari Tuhan musim ke-12 (2019).

Kehidupan pribadi

Dimas Anggara (kanan) dengan Nadine Chandrawinata (kiri), dan sang anak, Nadi Djiwa Anggara. (Foto: Instagram/dimsanggara)

Pada bulan Mei tahun 2018, Dimas Anggara menikah dengan Puteri Indonesia 2005 sekaligus model dan aktivis pecinta lingkungan, Nadine Chandrawinata. Keduanya dikaruniai anak pertama mereka yang diberi nama Nadi Djiwa Anggara pada 22 Februari 2022.

Dimas dikenal sebagai sosok penyayang keluarga. Ia tak jarang mengunggah momen-momen bersama keluarga kecilnya di laman Instagram pribadinya. Pada banyak unggahan, terlihat bahwa Dimas dan Nadine memperkenalkan Djiwa pada alam.

Selain menjalani profesi sebagai aktor dan menjadi seorang ayah, Dimas Anggara juga dikenal sebagai anak band. Ia tergabung dengan grup musik Barris sebagai seorang vokalis. Meski tak lagi aktif, Barris menelurkan berbagai singel dan album yang diminati khalayak luas. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you