ThePhrase.id – Bluebird Group meluncurkan kampanye #TenangBersamaBluebird, sebuah ajakan untuk menjadikan perjalanan sebagai ruang rehat dan memulihkan diri.
Kehidupan di kota besar membuat orang terbiasa bergerak cepat tanpa sempat berhenti. Bahkan, data terbaru menunjukkan sebanyak 16 persen pekerja Indonesia harus hidup dalam tekanan emosional, dan salah satu sumber stres terbesar justru datang dari perjalanan menuju tempat kerja.
Di tengah ritme kehidupan yang serba cepat, tubuh dan pikiran pun sering kali tak diberi waktu untuk benar-benar beristirahat. Momen perjalanan dilihat Bluebird sebagai momen yang bisa menjadi ruang tenang untuk bernapas sejenak dan mengembalikan keseimbangan diri.
“Emosi merupakan sinyal tubuh. Jika emosi negatif tidak dikelola, dampaknya bisa terlihat pada kualitas tidur, daya tahan tubuh, hingga kemampuan kita untuk fokus,” jelas Irma Gustiana, Psikolog, melansir Kontan.
Irma menambahkan bahwa kita bisa memberikan waktu paling tidak lima menit untuk tenang sudah cukup membantu menurunkan aktivitas saraf yang memicu cemas dan lelah.
Hal serupa juga disampaikan oleh Rahne Putri, Wellness Practitioner yang turut berkolaborasi dalam kampanye ini. Rahne menjelaskan bahwa momen tenang tidak harus rumit.
“Menarik napas dalam, meluruskan kaki, atau membiarkan tubuh bersandar tanpa distraksi bisa menjadi hal-hal kecil yang menyelamatkan hari. Aktivitas sederhana ini bisa dilakukan di mana pun, termasuk di dalam perjalanan,” ujar Rahne.
Menjadi penyedia layanan transportasi yang telah puluhan tahun hadir di Indonesia, Bluebird Group berupaya menciptakan pengalaman mobilitas yang bukan hanya nyaman dan aman, tetapi juga menenangkan.
“Kami menyadari bahwa perjalanan lebih dari sekadar perpindahan tempat, tetapi kesempatan untuk menenangkan pikiran di tengah rutinitas,” ujar Monita Moerdani, Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk.
Monita menambahkan bahwa nama Bluebird sendiri terinspirasi dari kisah “The Bird of Happiness”, yang menjadi simbol kebahagiaan dan ketenangan yang ingin dihadirkan perusahaan kepada masyarakat Indonesia.
Kampanye #TenangBersamaBluebird didukung dengan pendekatan human connections yang menjadi salah satu kunci pelayanan Bluebird. Lebih dari 27.000 pengemudi Bluebird mengikuti pelatihan komunikasi setiap minggunya untuk memahami kebutuhan pelanggan, mulai dari menyesuaikan suhu armada, hingga memastikan interaksi tepat demi memberi rasa nyaman selama perjalanan.
Tak hanya itu, 25.000 armada Bluebird Group di seluruh Indonesia juga menjalani perawatan rutin terjadwal untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan tetap terjaga. Tim Customer Care yang responsif turut membantu pelanggan bila terjadi kendala seperti laporan barang tertinggal, karena bagi Bluebird, ketenangan pelanggan tidak berhenti saat perjalanan usai.
Selama periode kampanye, Bluebird Group menghadirkan berbagai inisiatif menarik untuk mendukung ruang tenang di setiap perjalanan. Pada armada Bluebird, pelanggan akan menemukan wobbler dengan afirmasi positif dan kode QR yang terhubung ke panduan relaksasi singkat dari Rahne Putri, sebuah audio yang mengajak pelanggan untuk menarik napas, menenangkan diri, dan mengisi ulang energi selama perjalanan.
Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati promo CALMHOUR setiap pukul 09.00–16.00 WIB dengan potongan harga hingga Rp30.000 dan bonus EZPoint yang dapat ditukarkan dengan berbagai wellness package, mulai dari sesi konsultasi Halodoc hingga staycation di Hotel Santika dan Ascott Group.
Melalui kampanye #TenangBersamaBluebird, Bluebird Group ingin mengajak masyarakat untuk lebih menghargai momen jeda dan kembali hadir untuk diri sendiri. [fa]