Blusukan di Pasar Kosambi, Zulhas Siapkan Migor di Supermarket Harga Rp 14.000

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali blusukan meninjau stok dan harga minyak goreng (migor) dan barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Kosambi, Bandung, Kamis (23/6).

Zulhas ingin terus memastikan harga migor stabil. Ia memang menargetkan dalam 2 minggu harga migor bisa stabil.

Mendag Zulhas memberika keterangan pers saat blusukan di Pasar Kosambi Bandung, Kamis (23/6) (Foto: Dok. Kemendag)

“Makanya saya memastikan keliling ke pasar-pasar, tapi kalau di satu tempat pasar Kota Bandung, Kosambi ini malah lebih stoknya (minyak curah),” kata Zulhas di Pasar Kosambi Bandung, Kamis (23/6).

Mendag Zulhas menyampaikan, masyarakat sudah dapat membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter menggunakan KTP di titik penjualan yang telah ditentukan karena stoknya melimpah. Ia juga akan berkoordinasi dengan pelaku usaha minyak goreng untuk mengadakan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek ‘Minyakita”.

Mendag Zulhas kembali blusukan ke Pasar Kosambi Bandung untuk memastikan migor stabil, Kamis (23/6).(Foto: Dok. Kemendag)

“Masyarakat kemarin hanya beli per KTP dua liter atau dua kilo. Tapi sekarang boleh 10 liter karena stoknya banyak,” imbuhnya.

Zulhas menambahkan, bahwa Kemendag berencana akan mengundang para pengusaha atau produsen minyak goreng pada Senin (27/6). Tujuannya, agar pengusaha atau produsen minyak goreng dapat mengemas minyak goreng curah dalam kemasan sederhana dan tersedia di seluruh supermarket.

“Sehingga nanti masyarakat atau ibu-ibu kalau dia belanja ke Supermarket ada minyak goreng yang harganya Rp 14.000. Karena sudah dengan merk minyak kita yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan mereknya minyak kita,” tutur Zulhas.

Mendag Zulhas kembali blusukan ke Pasar Kosambi Bandung untuk memastikan migor stabil, Kamis (23/6).(Foto: Dok. Kemendag)

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Kosambi harga kebutuhan pokok dinilai masih stabil. Harga beras medium dijual seharga Rp 10.000/kg, beras premium Rp 13.000/kg, gula pasir Rp 14.000/kg, tepung terigu Rp 10.000—11.000/kg, daging sapi Rp 150.000/kg, daging ayam Rp 37.000/kg, telur ayam Rp 30.000/kg, cabai merah keriting Rp 90.000/kg, cabai merah besar Rp 90.000/kg, cabai rawit merah Rp 100.000/kg, bawang merah Rp 60.000/kg, bawang putih honan Rp 30.000/kg, dan bawang putih kating Rp 40.000/kg.

Blusukan kali ini, Mendag Zulhas didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you