sport

Bojan Hodak Bagaikan Penyihir, Persib Unbeaten dalam 11 Partai Liga 1

Penulis Ahmad Haidir
Nov 02, 2023
Nick Kuipers mencetak gol kemanangan Persib Bandung atas Madura United. Foto: Istimewa
Nick Kuipers mencetak gol kemanangan Persib Bandung atas Madura United. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Bojan Hodak bagaikan penyihir. Pelatih berkebangsaan Kroasia itu membawa Persib Bandung unbeaten alias tidak terkalahkan dalam sebelas pertandingan Liga 1 2023/24.


Teraktual, secara luar biasa, Persib Bandung berhasil merebut poin penuh di kandang Madura United dalam pekan ke-18 Liga 1 pada Rabu, 1 November 2023.


Gol tunggal Nick Kuipers via assist Ezra Walian pada menit ke-85 mengantar Persib pulang ke Kota Kembang dari Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, dengan kemenangan.


"Pertandingan yang sangat sulit. Kita memang bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh," beber Bojan Hodak setelah Persib menang atas Madura United.


"Mereka menguasai ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit," tegas Bojan Hodak.


"Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah karena Dedi Kusnandar dan Marc Klok tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya," sambung Bojan Hodak.


"Masuknya Ezra Walian juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik. Pada intinya kami bisa mendapat tiga poin," ucap mantan nakhoda PSM Makassar tersebut.

Bojan Hodak Bagaikan Penyihir  Persib Unbeaten dalam 11 Partai Liga 1
Persib Bandung unbeaten dalam 11 pertandingan Liga 1 musim ini. Foto: Istimewa

Ketika Bojan Hodak datang menggantikan Luis Milla yang mundur, Persib terpuruk di zona degradasi. Sekarang, Maung Bandung bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.


Berlaga 18 kali, Persib mengoleksi 34 angka hasil dari sembilan kemenangan, tujuh kali seri, dan dua kali kalah. Maung Bandung hanya terpaut satu poin dari Borneo FC Samarinda yang berada di puncak.


Persib baru sekali kalah ketika ditangani Bojan Hodak. Kejadian itu berlangsung pada dua bulan lalu saat Maung Bandung ditekuk tuan rumah Persis Solo 1-2.


11 Laga Unbeaten Persib di Liga 1

Persib Bandung 1-1 Barito Putera

PSIS Semarang 1-2 Persib Bandung

Persib Bandung 2-1 RANS Nusantara FC

Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

Persib Bandung 2-0 Persikabo 1973

Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung

Persib Bandung 5-0 Persita Tangerang

Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung

Borneo FC 1-1 Persib Bandung

Persib Bandung 4-1 PSS Sleman

Madura United 0-1 Persib Bandung

 
Related News
Popular News
 

News Topic