sport

Bos Baru Manchester United Sudah Siapkan Pengganti jika Pecat Erik ten Hag

Penulis Ahmad Haidir
Jan 05, 2024
Manchester United disebut tertarik dengan Graham Potter. Foto: Instagram Manchester United
Manchester United disebut tertarik dengan Graham Potter. Foto: Instagram Manchester United

Thephrase.id - Bos baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe lewat Grup INEOS diklaim telah mempersiapkan pengganti Erik ten Hag jika memecat manajer berkebangsaan Belanda tersebut.

Masa depan Ten Hag memang diragukan setelah Sir Jim Ratcliffe membeli 25 persen saham Setan Merah dari Keluarga Glazer dan segera mendapatkan wewenang untuk mengendalikan klub.

Ten Hag sedang menjalani musim keduanya sebagai pelatih Manchester United. Sialnya, Setan Merah masih begitu-begitu saja sejak ditangani mantan peracik strategi Ajax Amsterdam itu.

Pada musim ini, jumlah kekalahan Manchester United lebih banyak dari kemenangan. Setan Merah 14 kali takluk, 2 kali seri, dan 12 kali berjaya dari 28 pertandingan di berbagai kejuaraan.

Manchester United masih tertatih-tatih di Premier League 2023-2024. Setan Merah terdampar di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 31 poin dalam 20 penampilan.

Di Liga Champions 2023-2024, Manchester United juga tidak bisa berbuat banyak. Setan Merah tersingkir di babak penyisihan seusai kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan FC Kopenhagen.

Bos Baru Manchester United Sudah Siapkan Pengganti jika Pecat Erik ten Hag
Posisi Erik ten Hag tidak aman-aman banget di Manchester United. Foto: Instagram Manchester United

Sports Keeda yang melansir Fichajes melaporkan INEOS tetap ingin mempertahankan Ten Hag menjadi manajer Manchester United, akan tetapi tetap mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Meskipun INEOS ingin tetap menggunakan ten Hag setidaknya hingga akhir musim, hasil buruk di lapangan mungkin memaksa mereka untuk mencari alternatif," tulisnya.

INEOS disebut melirik mantan manajer Chelsea dan Brighton & Hove Albion, Graham Potter yang telah menganggur sejak April 2023 bila Ten Hag harus melepaskan jabatannya di pertengahan musim.

Potter memang gagal ketika hanya menangani Chelsea kurang dari semusim mulai September 2022. Akan tetapi, ia berhasil menyulap Brighton & Hove Albion sebagai kuda hitam di Premier League.

 
Related News

Popular News

 

News Topic