ThePhrase.id – Aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, Selena Gomez resmi meluncurkan brand kosmetik miliknya, Rare Beauty pada Senin, 22 Mei 2023 di Jakarta, Indonesia.
“Hai Sephora Indonesia! Saya Selena Gomez, pendiri dari Rare Beauty. Saya tidak percaya dapat mengungkapkan ini, Rare Beauty kini tersedia online dan di gerai (Sephora Indonesia). Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya harap kalian menikmati koleksinya sama seperti saya, ini adalah kebanggaan dan kegembiraan saya,” ungkap Selena Gomez melalui laman instagram Rare Beauty, @rarebeauty, Senin (22/05).
Berbagai produk Rare Beauty (Foto: instagram.com/rarebeauty)
Berbagai produk Rare Beauty by Selena Gomez ini dapat ditemukan secara eksklusif di gerai ritel Sephora Indonesia dan situs resmi Sephora Indonesia. Sejak dirilis di Amerika Serikat empat tahun lalu, Rare Beauty kini hadir di Indonesia demi menjangkau lebih banyak konsumen yang mayoritas dari kalangan wanita.
Selena juga mengungkapkan bahwa ia sangat bersemangat untuk merilis produk kecantikan Rare Beauty menjadi produk kecantikan yang tidak hanya hebat, tetapi juga merayakan apa yang membuat masing-masing merasa rare atau unik.
Salah satu produk terbaru Rare Beauty yang juga diluncurkan di Sephora Indonesia adalah Soft Pinch Tinted Lip Oil yang sempat booming di kalangan beauty reviewer dan beauty enthusiast.
(Foto: instagram.com/rarebeauty)
“Formulanya tidak seperti produk lip oil lain yang pernah saya gunakan. Teksturnya yang seperti jeli dan memiliki hasil akhir yang mengilap, membuat bibir terlihat bercahaya tanpa meninggalkan kesan lengket,” tutur Selena kepada Bazaar.
Ketertarikan Selena Gomez akan produk kecantikan muncul dari profesinya sebagai publik figur sejak usia muda yang tak lepas dari riasan di kesehariannya. Hal ini membuat Selena tertarik untuk terjun dan mengembangkan lini kosmetik miliknya sendiri.
Rare Beauty by Selena Gomez menjadi buah dari minatnya dan tim terhadap kosmetik melalui berbagai produk unggulannya. Selena juga selalu terlibat langsung dalam tiap pembuatan produk-produk Rare Beauty, mulai dari tahap pengembangan hingga uji coba.
(Foto: instagram.com/rarebeauty)
Selena ingin mematahkan beauty myths atau mitos kecantikan yang hanya berdasarkan kesempurnaan fisik dan makin tidak realistis. Melalui produknya, Selena ingin semua orang menggunakan riasan dan fokus pada kecantikan, penerimaan diri, hingga kesehatan mental.
Sebagai penderita bipolar, Selena Gomez juga menyumbangkan sebagian keuntungan penjualan Rare Beauty ke Rare Impact Fund sebagai bentuk dukungan. Tercatat, Selena telah menyumbangkan 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp1,5 miliar ke organisasi yang berfokus pada penguatan kesehatan mental anak muda besutan Selena Gomez dan Rare Beauty ini. [fa]