Brasil, Swiss, Portugal, dan Korea Selatan Dapat Tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Babak penyisihan Grup G dan H Piala Dunia 2022 telah tuntas. Brasil, Swiss, Portugal, dan Korea Selatan dapat tiket ke babak 16 besar.

Brasil lolos sebagai juara Grup G. Tim Samba didampingi oleh Swiss yang finish di posisi kedua.

Timnas Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar Usai mengalahkan Portugal 2-1. Foto Istimewa

Brasil, Swiss, Portugal, dan Korea Selatan Dapat Tiket ke Babak 16 Besar

Brasil dan Swiss punya poin yang sama yaitu enam, hasil dua kali menang dan sekali kalah. Namun, tim asuhan Tite bisa memimpin karena unggul selisih gol.

Dua kemenangan didapat Brasil saat bersua Serbia (2-0) dan Swiss (1-0). Sementara kekalahan 0-1 harus ditelan ketika berhadapan dengan Kemerun.

Sedangkan Swiss meraih dua kemenangan kala melawan Kamerun (1-0) dan Serbia (3-2). Lalu hasil minornya didapat saat berjumpa Brasil (0-1).

Timnas Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar Usai mengalahkan Portugal 2-1. Foto Istimewa

Portugal dan Korea Selatan

Portugal dan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup H. Cristiano Ronaldo Cs adalah juara grupnya, sementara Taeguk Warriors berstatus runner-up.

Dari tiga pertandingan di fase grup, Portugal berhasil mengumpulkan enam poin. Nilai itu didapat dari dua kemenangan atas Ghana (3-2) dan Uruguay (2-0). Satu partai lagi berakhir dengan kekalahan kontra Korea Selatan (1-2).

Sementara Korea Selatan mengemas empat poin dari kemenangan atas Portugal (2-1) dan hasil imbang 0-0 melawan Uruguay. Satu laga lagi berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Ghana.

Selamat buat Brasil, Swiss, Portugal, dan Korea Selatan!

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you