Brisia Jodie, Jebolan Indonesian Idol yang Hobi Bisnis

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Indonesia Idol kerap menghasilkan berbagai penyanyi berbakat yang menghiasi dunia hiburan Tanah Air. Salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol adalah Brisia Jodie.

Bianca Jodie Maurinne atau biasa dikenal dengan nama Brisia Jodie ini merupakan penyanyi jebolan Indonesia Idol 2017. Brisia merupakan anak pasangan Benedictus Indriartanto dan Betha Cahyani Hastari Aji yang sering disebutnya sebagai support system baginya

Ia lahir di Yogyakarta, 30 Maret 1996 dan sempat viral saat ajang Indonesian Idol karena wajahnya yang baby face. Saat di Indonesia Idol, Brisia yang masih menggunakan nama Bianca kemudian memutuskan untuk mengganti namanya secara resmi.

Brisia Jodie (Foto: instagram/brisiajodie96)

Hal ini ia lakukan karena ia sering merasa malas dan sakit saat masih bernama Bianca. Perubahan nama Brisia nampaknya memang membawa pengaruh baginya. Ia menyebut lebih bersemangat dan sehat setelah menggunakan nama Brisia.

Bakat Brisia dalam dunia tarik suara mulai terlihat saat ia berusia tiga tahun. Ia sempat menjadi penyanyi kafe dengan bayaran Rp 100 ribu per bulan saat ia masih kelas 6 SD.

Memasuki SMA, bakat Brisia makin terlihat saat ia meraih juara dua ajang menyanyi tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta hingga mendapat juara ketiga perlombaan grup musik yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga DI Yogyakarta.

Keikutsertaan Brisia dalam Indonesian Idol ternyata bukan keinginannya sendiri. Brisia dijebak oleh teman dekatnya agar bisa mengikuti ajang menyanyi bergengsi ini. Ketidaksengajaan ini justru membuat Brisia harus menyanyikan sekitar 30 judul lagu berbeda hingga ia berhasil masuk ke babak tujuh besar Indonesian Idol musim kesembilan.

Dua hari selepas ia keluar dari Indonesian Idol, ia justru mendapat tawaran dari Yovie Widianto untuk berkolaborasi bersama anaknya, Arsy Widianto. Single pertama Brisia dan Arsy, Dengan Caraku langsung menempati posisi pertama dalam tanggal lagu di iTunes pada hari pertama peluncuran.

Brisia Jodie (Foto: instagram/brisiajodie96)

Hingga saat ini lagi ini telah didengarkan oleh 57,2 ribu pendengar dan menjadi lagu Brisia dengan pendengar terbanyak di Spotify. Berpotensi dalam dunia entertainment, Brisia terus berkarya dengan mengeluarkan berbagai single.

Tak hanya itu, Brisia juga sempat menjajal dunia akting dengan berperan dalam film pendek Matchalatte, Matchalatte 2, dan Denting Kematian.

Hobi Bisnis

Melalui kanal Youtube Maia AlElDul TV, Brisia menceritakan bahwa awal mula bisnisnya yaitu saat ia melihat outlet kecil milik ibu-ibu yang berjualan teh di Bogor. Toko teh dengan nama Esteh Indonesia ini ia sebut memiliki rasa yang sangat enak hingga ia tertarik untuk rebranding usaha milik Ibu ini.

Ia lantas menggandeng rekan bisnis yang telah memiliki pengalaman selama 10 tahun dalam bidang FnB. Kini Esteh Indonesia telah berkembang dan memiliki lebih dari 700 cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Esteh Indonesia, salah satu bisnis Brisia (Foto: Traveloka)

Dilansir kompas, Esteh Indonesia juga akan melebarkan sayapnya ke luar negeri dalam waktu dekat ini.

Selain Esteh Indonesia, Brisia juga memiliki usaha steak ayam yang sangat viral bernama Steak 36. Steak ayam yang ia jual viral karena harganya yang sangat murah yaitu Rp 20 ribuan saja dengan rasa yang tidak main-main.

Steak 36 juga telah diliput oleh berbagai food vlogger bahkan pembeli yang ingin menikmati steak 36 bahkan harus melakukan reservasi selama 1-2 bulan terlebih dahulu.  Saking banyaknya minat pembeli, usaha steak ayam milik Brisia Jodie melalui instagram resminya, @steak36 mengumumkan telah membuka 36 cabang secara serentak di berbagai wilayah di Jabodetabek. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you