sport

Buang Peluang Emas di Piala Asia 2023, Striker Timnas Indonesia Tidak Bisa Tidur Hampir Sampai Subuh

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 22, 2024
Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka tidak bisa tidur karena buang peluang emas ketika melawan Vietnam. (Foto: Istimewa)
Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka tidak bisa tidur karena buang peluang emas ketika melawan Vietnam. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka mengaku susah tidur. Gara-garanya, ia membuang peluang emas ketika berhadapan dengan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Hokky masuk sebagai pemain pengganti saat Tim Merah Putih menang tipis 1-0 atas Timmas Vietnam dalam matchday kedua Grup D pada Jumat, 19 Januari 2024 malam WIB.

Hokky bermain pada menit ke-68 untuk menggantikan Rafael Struick. Beberapa menit kemudian, penyerang berumur 19 tahun ini gagal mengonversi bola umpan dari Marselino Ferdinan.

Padahal, Hokky tinggal mencocor bola ke gawang Timnas Vietnam. Akan tetapi, ia telat dalam mengambil keputusan sehingga bola dapat dihalau pemain The Golden Star Warriors.

Hokky mengaku baru bisa tidur pada Sabtu, 20 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 WIB. Ia kemungkinan mengalami overthinking alias memikirkan hal yang berlebihan.

Buang Peluang Emas di Piala Asia 2023  Striker Timnas Indonesia Tidak Bisa Tidur Hampir Sampai Subuh
Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka introspeksi setelah membuang peluang emas. (Foto: Istimewa)

Hokky bakal introspeksi sebelum Timnas Indonesia menghadapi laga hidup mati kontra Timnas Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024 di Al Thumama Stadium, Doha. Nasib Tim Merah Putih bakal ditentukan.

"Alhamdulillah kami menang melawan Timnas Vietnam. Namun kami harus segera fokus ke laga selanjutnya melawan Timnas Jepang," beber Hokky.

Kami akui Timnas Jepang tim kuat, namun kami juga optimistis mampu mengimbangi Timnas Jepang apalagi sudah melihat permainan mereka," lanjut pemain PSS Sleman ini.

"Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur setelah melihat seberapa besar ego saya," sambung Hokky.

"Sehingga saya tidak bisa memanfaatkan peluang. Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya," tutup jebolan Timnas Indonesia U-20 ini. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic