e-biz

Buka Gerai di Singapura, Fore Coffee Aktif Promosi Kopi Indonesia

Penulis Firda Ayu
Nov 14, 2023
(Foto: kemenparekraf.go.id)
(Foto: kemenparekraf.go.id)

ThePhrase.id - Fore Coffee, merek kopi terkemuka asal Indonesia, membuka gerainya di Singapura pada pekan lalu (09/11), tepatnya di Bugis Junction, L1 unit #01-14/14A 200.

Pembukaan gerai ini menjadi simbolisasi pencapaian bersejarah bagi Fore Coffee sebagai brand sekaligus menandai langkah resmi perusahaan dalam menggapai pasar internasional. 

Peresmian gerai perdana Fore Coffee secara Internasional ini dihadiri oleh Vico Lomar (Co-Founder & CEO, Fore Coffee), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Suryopratomo (Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Singapura), serta Cinta Laura (Social & Sustainability Ambassador).

“Gerai perdana Fore Coffee mengemban misi untuk tidak hanya menyajikan rangkaian suguhan menu kopi unggulan Fore Coffee yang dicintai oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang kopi dan budaya Indonesia,” ungkap Vico.

Sebagai tanda perkenalan untuk masyarakat Singapura, Fore menghadirkan berbagai menu andalan yang jadi favorit di kalangan penikmat kopi di Indonesia, seperti Gula Aren Latte, Pandan Oat Latte, dan Butterscotch Sea Salt Latte, yang dibanderol mulai dari SGD 4,50.

Buka Gerai di Singapura  Fore Coffee Aktif Promosi Kopi Indonesia
Peresmian Fore Coffee di Singapura (Foto: kemenparekraf.go.id)

Menu-menu unggulan ini diramu ulang dengan penyesuaian preferensi rasa dari masyarakat Singapura melalui serangkaian FGD (Flavor Group Discussion) sehingga citarasa yang dihasilkan bukan saja semakin nikmat tapi juga mindful.

Gerai kopi Fore di Singapura ini dibangun dari 430kg gelas plastik bekas Fore yang didaur ulang. Ekspansi Fore di Singapura juga secara aktif mempromosikan budaya kopi Indonesia melalui pojok edukasi khusus dan infusi budaya kopi Indonesia yang kaya.

Ekspansi ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno yang menggambarkan langkah Fore Coffee sebagai kontribusi positif untuk memperkenalkan kekayaan kopi Indonesia ke pasar internasional.

"Indonesia masih berada di posisi ketiga dalam peta kekuatan ekspor kopi internasional setelah Brazil dan Vietnam, ini harus kita tingkatkan karena nilai tambahnya sangat luar biasa dan kekuatan kopi Indonesia kualitasnya sangat dikenal di mancanegara,”ungkap Sandiaga Uno dilansir keterangan tertulis Kemenparekraf, Rabu (09/11).

Pembukaan gerai ini sekaligus memperkuat promosi dan meragamkan etalase kuliner Indonesia di luar negeri dalam payung program Indonesia Spice Up the World. Program ini merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga serta lintas pemangku kepentingan untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah subsektor kuliner bagi perekonomian nasional. 

Dengan membuka gerai di Singapura, Fore Coffee tidak hanya memperkuat keberadaannya di pasar domestik Indonesia tetapi juga membawa keunikan dan kelezatan kopi Indonesia ke panggung internasional. [fa]

 
Related News
Popular News
 

News Topic