sport

Bukan Manchester City atau Arsenal, tapi Tottenham Hotspur yang Menguasai Premier League

Penulis Ahmad Haidir
Oct 24, 2023
Tottenham Hotspur menggila di awal musim Premier League. Foto: Twitter
Tottenham Hotspur menggila di awal musim Premier League. Foto: Twitter

Thephrase.id - Tottenham Hotspur mengamuk di awal musim Premier League 2023/24. The Lilywithes berhasil menguasai puncak klasemen sementara mengungguli Manchester City dan Arsenal.


Tottenham Hotspur bercokol di singgasana Premier League dengan 23 poin dari sembilan pertandingan. The Lilywithes unggul dua angka dari Manchester City dan Arsenal selaku pesaing terdekatnya.


Terakhir, Tottenham Hotspur sukses memanfaatkan status sebagai tuan rumah dengan memetik poin penuh ketika meladeni perlawanan Fulham.


Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Fulham di Tottenham Hotspur Stadium, London dalam matchday kesembilan Premier League pada Selasa, 24 Oktober 2023 dini hari WIB.


Dua gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min via assist Richarlison pada menit ke-36 dan James Maddison pada menit ke-54 lewat assist Son.


Bersama Arsenal, Tottenham Hotspur menjadi dua tim yang masih belum terkalahkan di Premier League musim ini. Konsistensi The Lilywithes tidak lepas dari tangan dingin Ange Postecoglou.

Bukan Manchester City atau Arsenal  tapi Tottenham Hotspur yang Menguasai Premier League
Tottenham Hotspur menggila di awal musim Premier League. Foto: Twitter

Pelatih kelahiran Yunani berkebangsaan Australia itu baru melatih Tottenham Hotspur pada musim ini untuk menggantikan Antonio Conte yang keluar pada musim lalu.


Racikan Postecoglou mampu mengubah mental dan gaya permainan Tottenham Hotspur meski ditinggal Harry Kane yang hijrah ke Bayern Munchen. Bukannya melemah, Son Heung-min dan kawan-kawan malah makin menguat.


"Itu adalah kemenangan yang bagus, para pemain bekerja keras, kerja keras kami tanpa bola kembali luar biasa, seperti yang terjadi sepanjang tahun, dan itulah yang membuat kami memenangkan pertandingan," beber Postecoglou.


"Akan ada hari-hari di mana kami mungkin tidak menang, namun kami memainkan sepak bola kami dan saya akan dengan senang hati memuji penampilan kami. Saya tidak akan membiarkan hasil ini menghilangkan fakta bahwa kami bisa, dan kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa, bermain lebih baik dengan bola dibandingkan di babak kedua," lanjutnya.


"Sisi pertahanan dari permainan kami sangat luar biasa, secara kolektif, keseluruhan grup, cara kami menekan dan cara kami tetap disiplin dalam proses itu, itu membuat kami menang, dan terkadang itu sama pentingnya dengan hal lain dalam permainan," tambah mantan arsitek Celtic FC ini. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic