politics

Cak Imin Tegaskan AMIN Siap Mundur Jika Tak Kerja Maksimal

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 20, 2023
Cawapres nomor urut 2 Muhaimin Iskandar saat hadiri acara Slepet Imin di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/23). (Foto: Instagram/cakiminow)
Cawapres nomor urut 2 Muhaimin Iskandar saat hadiri acara Slepet Imin di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/23). (Foto: Instagram/cakiminow)

ThePhrase.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar tegaskan bahwa ia bersama calon presiden (capres) Anies Baswedan siap mundur di tengah jalan apabila tidak bekerja dengan maksimal jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI.

“Kalau terpilih akan benar-benar kerja all out, kalau nggak berguna siap mundur di tengah jalan,” tegas Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin saat hadiri acara Slepet Imin di Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12) dikutip Antaranews.

Menurut Cak Imin, ketika seseorang sudah mendapatkan amanah menjadi pemimpin, sudah seharusnya bekerja total untuk mengabdi dan memberi solusi terhadap rakyatnya.

“Harus all out. Nggak ada gunanya kita punya amanah, kalau tidak total dalam pengabdian dan memberi solusi,” imbuhnya.

Ia berkata bahwa wakil presiden juga memiliki peran penting dan harus berguna bagi rakyat dan pemerintahan, dalam menyikapi suatu persoalan serta keresahan masyarakat.

“Penegasannya kalau jadi wapres ga ada gunanya ya mundur aja. Jadi wapres harus ada gunanya, harus ada gunanya,” tukas Cak Imin.

AMIN Pegang Teguh Prinsip Dwitunggal

Cak Imin menyatakan Anies-Muhaimin (AMIN) berpegang teguh pada prinsip dwitunggal atau satu kesatuan. Ia berpandangan bahwa urusan bernegara yang luas dan kompleks harus diselesaikan dengan bekerja sama, tak akan bisa dilakukan jika dilakukan sendiri-sendiri.

“Ya dwitunggal kita sudah sepakat dwitunggal pokoknya urusan negara yang begitu berat, luas, dan kompleks ini ga mungkin diselesaikan sendiri, tapi berdua,” tandas Cak Imin.

Ia juga menyampaikan rasa optimisnya bahwa akan ada banyak masyarakat yang turut bergabung memenangkan AMIN dan mendukung konsep perubahan yang diusung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic