sport

Calon Gelandang Timnas Indonesia Hampir Cetak Gol ke Gawang Ajax

Penulis Ahmad Haidir
Feb 13, 2024
Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye membahayakan Ajax Amsterdam. Foto: Istimewa
Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye membahayakan Ajax Amsterdam. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Thom Haye kelas! Calon gelandang Timnas Indonesia itu hampir mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam ketika membela SC Heerenveen di Liga Belanda.

Thom Haye berhasil membawa Heerenveen mempermalukan Ajax 3-2 di Abe Lenstra Stadion, Heerenveen pada Sabtu, 11 Februari 2024 dalam pekan ke-21 Eredivisie 2023-2024.

Tiga gol Heerenveen ke gawang Ajax berasal dari brace Pelle van Amersfoort pada menit ke-11 dan menit ke-46 plus gol Osame Sahraoui pada menit ke-38.

Sedangkan dua gol Ajax ke gawang Heerenven bersumber dari gol bunuh diri Pawe Bochniewicz pada menit ke-51 dan Chuba Akporn menit ke-79.

Pada menit ke-21, Thom Haye berpeluang besar untuk membobol gawang Ajax. Sayangnya, tendangan bebas pemain berumur 29 tahun ini masih membentur mistar gawang lawan.

Di pengujung pertandingan tepatnya pada menit ke-90+1, insiden terjadi antara Thom Haye dengan gelandang Ajax, Jordan Henderson. Wajahnya tergebok bola.

Kejadian bermula ketika Thom Haye hendak merebut bola yang jatuh di kaki Henderson, lalu menendang bola yang mengenai wajah Thom Haye hingga terjatuh.

Untungnya, Thom Haye tidak apa-apa. Seusai mendapatkan pertolongan tim medis, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu kembali bangkit untuk meneruskan laga.

Gelandang Ajax, Steven Berghuis mengakui performa moncer Thom Haye, yang disebutnya sukses merepotkan Ajax. Permainan dari pemain bernomor punggung 33 ini layak diacungi jempol.

"Kami mencoba melakukannya beberapa kali. Kadang berhasil kadang tidak. Mereka beberapa kali mematahkannya dengan baik," tegas Berghuis yang secara khusus menyebut Thom Haye. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic