ThePhrase.id – Pekerjaan yang menumpuk seringkali membuat pikiran merasa stres hingga membuat mood menjadi buruk, sehingga membuat diri menjadi sulit untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada.
Berikut ini beberapa cara untuk menjaga mood walaupun tengah mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk di kantor.
1) Jangan bawa urusan pribadi ke kantor
Usahakan untuk jangan mengurus atau mengingat permasalahan pribadi setelah sampai di kantor. Sebab hal tersebut akan membuatmu sulit untuk berkonsentrasi sehingga pekerjaan akan sulit untuk dikerjakan.
2) Mendengarkan musik
Bekerja sambil mendengarkan musik dapat membangkitkan mood kembali. Selain dapat membuat menjadi semangat, musik dengan irama sendu juga dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang.
3) Istirahat yang cukup
Durasi istirahat juga dapat mempengaruhi mood loh. Oleh sebab itu, sebaiknya tidurlah selama kurang lebih 7-8 jam pada malam hari, karena jika kurang dari durasi tersebut biasanya otak tidak segar dan tingkat emosional pun menjadi tidak stabil.
Hal ini juga dapat menjelaskan mengapa banyak orang yang sering begadang kerap lebih mudah tersinggung atau kesal.
4) Bersenda gurau dengan rekan kerja
Jika merasa mood mulai memburuk dan jenuh saat melakukan perkerjaan yang menumpuk, maka sempatkanlah untuk mengobrol sesaat dengan rekan kerja agar otak kembali segar dengan membicarakan topik yang menyenangkan.
Namun dalam hal ini, usahakan untuk mengobrol dengan rekan kerja yang tidak sedang terlalu sibuk ya.
5) Mencari spot ruangan baru
Terkadang bekerja di tempat yang sama setiap hari juga dapat membuat diri merasa jenuh dan menurunkan mood. Oleh sebab itu, cobalah sesekali untuk membawa laptop bekerja di sudut ruangan lain kantor yang nyaman dan bisa menyegarkan kembali pikiran, seperti misalnya di titik yang dekat dengan jendela dan sebagainya.
Itulah dia beberapa cara untuk menjaga mood walaupun kerjaan tengah menumpuk. Semoga membantu! [hc]