sport

Cedera Sebulan Lebih, Tidak Ada Duel Kaoru Mitoma Vs Asnawi Mangkualam di Piala Asia 2023

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 28, 2023
Cedera pergelangan kaki, Kaoru Mitoma absen di Piala Asia 2023. (Foto: Istimewa)
Cedera pergelangan kaki, Kaoru Mitoma absen di Piala Asia 2023. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Kaoru Mitoma Absen Sebulan Lebih karena Cedera, Gagal Membela Jepang Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Jepang terancam kehilangan Kaoru Mitoma untuk Piala Asia 2023. Pasalnya, winger Brighton & Hove Albion itu mengalami cedera yang lumayan parah.

Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi memaparkan Mitoma harus absen selama 4-6 pekan akibat menderita masalah pada pergelangan kakinya.

"Kami bakal kehilangan Mitoma selama sekitar empat, lima, sampai enam pekan," beber De Zerbi memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi Mitoma.

Mitoma mengalami cedera itu ketika Brighton & Hove Albion diimbangi Crystal Palace 1-1 dalam matchday ke-18 Premier League 2023-2024 di Selhurst Park, London pada 22 Desember 2023.

Jika merujuk penjelasan De Zerbi, Mitomua kemungkinan tidak bisa mengarungi Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 bersama Timnas Jepang.

Cedera Sebulan Lebih  Tidak Ada Duel Kaoru Mitoma Vs Asnawi Mangkualam di Piala Asia 2023
Asnawi Mangkualam tidak jadi berduel dengan Kaoru Mitoma di Piala Asia 2023. (Foto: Istimewa)

Timnas Jepang masuk di Grup D Piala Asia 2023. Samurai Biru akan menghadapi Timnas Indonesia, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam di babak penyisihan.

Timnas Jepang bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam partai terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha pada 24 Januari 2024.

Mengingat Mitoma bakalan absen, maka Asnawi Mangkualam selaku penghuni bek sayap Timnas Indonesia tidak perlu berduel dengan salah satu winger kiri papan atas di Premier League itu.

Nama Mitoma meroket ketika bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada 2021 dan mulai tampil reguler sejak musim lalu ketika mencatatkan sepuluh gol dan delapan assists dari 41 penampilan.

Pada musim ini, Mitoma belum terlalu bersinar. Pengoleksi 18 caps untuk Timnas Jepang itu baru mengemas tiga gol dan lima assists untuk Brighton & Hove Albion dari 24 pertandingan di seluruh kejuaraan. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic