sport

Center Timnas Bola Basket Indonesia Jadi Pemain NBA Seusai Dikontrak Milwaukee Bucks

Penulis Ahmad Haidir
Oct 24, 2023
 Marques Bolden. Foto: Instagram
Marques Bolden. Foto: Instagram

Thephrase.id - Kabar baik datang dari center Timnas Bola Basket Indonesia, Marques Bolden. Pemain naturalisasi berdarah Amerika Serikat itu akhirnya bisa bermain di NBA.


Kepastian ini didapat setelah pemain berusia 25 tahun itu menandatangani two-way contract dengan Milwaukee Bucks. Dengan kontrak ini, Bolden yang memiliki sapaan karib Joyo ini bisa main di NBA juga di G League dalam satu waktu yang sama.


"Hasil diskusi tim Bucks, sangat kagum  dengan performa Marques membela Tim Merah-Putih di Pre Olympic Qualifier," terang manajer Timnas Elite Indonesia Jeremy Imanuel Santoso.


"Penampilan apik Bolden saat itu membuka kesempatan yang berujung dengan two-way contract ini," beber Jeremy terkait peluang Bolden.


Saat Pra Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Bolden tampil impresif. Pada laga pembuka saat mengalahkan Kazakhstan, dia membukukan 40 poin, 10 rebound, dan 2 asis.


Dengan sumbangan poin Bolden sebanyak itu, Timnas Bola Basket Indonesia mengalahkan Kazakhstan dengan kedudukan 91-82.

Center Timnas Bola Basket Indonesia Jadi Pemain NBA Seusai Dikontrak Milwaukee Bucks
Marques Bolden resmi perkuat Milwaukee Bucks. Foto: Milwaukee Bucks

Selain itu, dalam laga kedua melawan India, Bolden mencatatkan poin terbanyak 23 poin dan 9 rebound. Sayangnya, sumbangan poin itu belum bisa hindarkan Timnas Bola Basket Indonesia dari kekalahan karena skor akhir 74-90 untuk India.


Ketika melawan Arab Saudi, Bolden mencetak poin terbanyak dengan 21 angka, 9 rebound, dan 2 asis untuk Timnas Bola Basket Indonesia. Di pertandingan ini, Tim Merah Putih kalah 72-86.


Pada game keempat, Bolden hanya menyumbangkan 9 angka, 7 rebound, dan 1 asis untuk Timnas Bola Basket Indonesia saat melawan Bahrain. Pada pertandingan itu, Tim Merah Putih menyerah 72-95.


Pada partai terakhir melawan Syria, Bolden kembali menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 24 angka, 11 rebound, dan 1 asis. Sumbangan poin ini mengantarkan Timnas Bola Basket Indonesia mengemas kemenangan Kedua dengan kedudukan 84-78.


"Pemain Indonesia kembali ke NBA. Siap membawa 275 juta masyarakat Indonesia menjadi pendukung Milwaukee Bucks," tegas Jeremy. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic