sport

Chelsea Susah Banget Konsisten di Premier League

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 25, 2023
Chelsea susah banget konsisten di Premier League. (Foto: Chelsea)
Chelsea susah banget konsisten di Premier League. (Foto: Chelsea)

ThePhrase.id - Chelsea kesusahan untuk konsisten di Premier League 2023-2024. Sekalinya bangkit dari kekalahan, The Blues malah terjungkal lagi.

Dalam matchday ke-18 Premier League, Chelsea dipukul Wolverhampton Wanderers 1-2 di Molineux Stadium, Wolverhampton pada Minggu, 24 Desember 2023 malam WIB.

Dua gol Wolverhampton Wanderers ke gawang Chelsea dicetak oleh Mario Lemina pada menit ke-51 dan Matt Doherty di injury time atau tepatnya menit ke90+3.

Sedangkan Chelsea hanya mampu membalas sekali sekaligus memperkecil ketertinggalan lewat Christopher Nkunku pada menit ke-90+6.

Kekalahan ini membuat Chelsea terpaut di peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League. The Blues memiliki nilai 22 dari 18 penampilan.

Chelsea juga sudah kalah delapan kali di Premier League musim ini. Sisanya, The Blues mengoleksi enam kemenangan dan empat kali imbang dengan selisih gol 29-28.

Chelsea Susah Banget Konsisten di Premier League
Chelsea kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. (Foto: Chelsea)

"Tentu saja kami merasa sangat kecewa. Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari yang kami dapatkan," beber manajer Chelsea, Mauiricio Pochettino.

"Tapi, kami tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dalam kompetisi sekuat Premier League, jika Anda tidak klinis maka Anda tidak bisa mengeluh atas hasilnya," tambahnya.

"Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama tetapi tidak mencetak gol. Kami mendominasi penguasaan bola," sambung mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) ini.

"Tidak membiarkan satu pun tembakan tepat sasaran dari Wolverhampton Wanderers di babak pertama, jadi menurut kami seharusnya bisa masuk di babak pertama dengan skor berbeda," sambungnya.

"Di babak kedua, kami kebobolan dari tendangan sudut dan kemudian membiarkan Wolverhampton Wanderers memimpin. Mereka lebih klinis dan itulah sebabnya hasilnya seperti ini," tutup Pochettino. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic