sport

Conor McGregor Bakal Kembali Bertarung di UFC

Penulis Ahmad Haidir
Nov 15, 2023
Conor McGregor (kanan) mengunggah aktivitasnya berlatih tarung bebas demi bisa kembali bertarung di octagon UFC (Foto: X - Conor McGregor)
Conor McGregor (kanan) mengunggah aktivitasnya berlatih tarung bebas demi bisa kembali bertarung di octagon UFC (Foto: X - Conor McGregor)

Thephrase.id - Masih ingat Conor McGregor? Ya, ia adalah atlet UFC yang pernah mendapatkan kejayaan sekaligus kontroversi selama bertarung di octagon.


Kini, mantan rival Khabib Nurmagomedov itu berharap bisa kembali ke octagon pada 2024. Persiapan telah dilakukannya dalam beberapa bulan terakhir.


Kali terakhir McGregor bertarung pada Juli 2021. Ia menargetkan pada April 2024 sudah bisa kembali bertarung di ajang UFC.


Namun pelatihnya, John Kavanagh, mengatakan kemungkinan McGregor baru bisa kembali ke octagon pada musim panas tahun depan. Sekitar Agustus atau September.


Kendala yang bisa menghambat McGregor bisa turun gelanggang pada April 2024 adalah tes doping. Masih banyak komponen yang harus diselesaikan McGregor dalam uji doping itu dengan USADA atau Badan Anti Doping Amerika Serikat.


“Kami berharap April sudah bisa bertarung, tetapi sepertinya baru bisa musim panas. Saya tidak tahu mengapa, tetapi itulah yang kami lihat hari ini,” kata Kavanagh.


Ia menambahkan McGregor terlihat frustrasi dan khawatir dengan mentalnya. Namun tim pelatih berusaha meyakinkan supaya petarung asal Republik Irlandia itu tetap optimistis.


“Prosedurnya memang tidak sama dengan kejuaraan lain. Namun setidaknya McGregor terus berlatih dan itu penting,” kata Kavanagh.


Sementara McGregor dalam unggahannya di media sosial X, menjanjikan akan kembali. Ia bahkan memuat gambar-gambar pelatihannya.

“I’ll be back (saya akan kembali,” begitu McGregor menuliskan pesan di X.


Kavanagh pun memastikan kondisi McGregor sebetulnya sudah sangat siap untuk kembali. Namun lagi-lagi harus ada prosedur yang dilalui terkait tes doping.


“Ia dalam kondisi 100 persen dan itu sudah lama. Namun pastinya ia ingin mencapai lagi semua hal yang didapatkan di UFC,” kata Kavanagh.

 
Related News

Popular News

 

News Topic