ThePhrase.id – PT PLN (Persero) dengan layanan Contact Center (CC) PLN 123 berhasil mendapatkan lima penghargaan tertinggi atau gold dalam ajang kompetisi Global Contact Center World 2022.
Gelaran internasional ini diikuti oleh 187 perusahaan dari 16 Negara di Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Kelima penghargaan yang diraih oleh PLN yakni dalam kategori Best Customer Service, Best Social Media, Best Contact Center, Best Community Spirit, dan Best Sales Campaign.
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo bersyukur layanan pelanggan PLN 123 ini mendapatkan lima kategori penghargaan sekaligus. Global Contact Center World 2022 merupakan ajang tahunan kompetisi Contact Center Internasional yang diikuti oleh perusahaan terbaik di seluruh dunia.
5 Penghargaan yang diterima PLN (Foto: ANTARA/PLN)
Älhamdulillah segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022, CC PLN 123, meraih 5 Gold dari 5 kategori yang diajukan dalam ajang kompetisi Global Contact Center World 2022,” ungkap Darmawan dilansir Antara, Selasa (06/12/2022).
Lebih lanjut, Darmawan mengungkap bahwa tahun 2022 merupakan tahun kedua bagi PLN mengikuti ajang Internasional tersebut. Peningkatan juga dilakukan oleh PLN pada tahun kedua ini dari capaian tahun 2021 dengan 3 gold.
Darmawan menyebut pengakuan internasional ini menunjukan kualitas layanan yang diberikan PLN terhadap masyarakat. Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi cambuk bagi PLN untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi pelanggan.
“Kami optimis, manajemen pelanggan PLN akan semakin baik di era digital ini. Seluruh insan PLN siap mendukung kebutuhan pelanggan melalui contact center yang kian terintegrasi,” tutup Darmawan. [fa]