Cuma Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Realme 8i

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Realme secara resmi meluncurkan perangkat Realme 8i di Indonesia pada Rabu (24/11) lalu. Dibanderol cuma Rp 2 Jutaan, Realme 8i bahkan dikatakan terlalu murah dengan semua spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya.

Foto: Realme 8i (dok. Realme)

Realme 8i menjadi smartphone termurah yang menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz. Pengguna dapat menikmati pengalaman menonton, bermain game, serta scrolling yang lebih sempurna dengan layar tersebut. Layarnya juga besar, yaitu dengan ukuran 6,6 inch.

Smartphone satu ini ditenagai oleh processor MediaTek helio G96. Processor G96 memiliki Intelligent Resource Management Engine and Networking Engine yang dapat mendorong kinerja smartphone dalam bermain game. Selain itu, Helio G96 juga membantu smartphone untuk lebih hemat baterai.

Meski harganya terjangkau, Realme 8i juga sudah memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi Virtual RAM hingga 5GB. Teknologi ini merupakan teknologi yang belakangan ini digunakan berbagai smartphone.

Kapasitas Baterai Besar
Foto: Realme 8i (dok. Realme)

Salah satu spesifikasi yang paling diunggulkan Realme 8i adalah kapasitas baterainya. Dengan kapasitas 5000 mAh, Realme mengklaim bahwa smartphone ini bisa digunakan untuk bermain game selama 8 jam! Jadi untuk penggunaan sehari-hari, smartphone ini hanya perlu diisi dayanya satu kali.

Jika pengguna lupa untuk melakukan pengisian daya pun tak perlu khawatir. Dilengkapi dengan fitur fast charging 18W, Realme 8i dapat diisi dengan waktu yang sangat singkat. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan fitur Super Power Saving Mode jika pengguna lupa bawa pengisi daya.

Kamera Kualitas Tinggi
Foto: Realme 8i (dok. Realme)

Realme 8i dilengkapi dengan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2MP. Selain kamera dengan sensor tinggi, Realme juga memberikan beberapa fitur pendukung fotografi seperti Night Mode, Chroma Boost, Ai Scene Recognition, AI Beauty, Portrait Mode, dan Dual-view Video. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 16MP.

Smartphone ini memiliki dua varian warna yaitu Space Black dan Space Purple. Desainnya pun elegan dan dapat menangkap cahaya, menampilkan smartphone yang terlihat mahal. Ada dua konfigurasi Realme 8i yang dapat dipilih yaitu versi 4GB RAM/64GB ROM yang dibanderol Rp 2.499.000 dan versi 6GB RAM/128GB ROM Rp2.999.000. Tentunya pilihan versi konfigurasi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. [nadira]

 

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you