Daihatsu Rocky: SUV Modern Nan Elegan

- Advertisement -spot_img

Thephrase.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) yang modern dan elegan yang berjuluk Daihatsu Rocky.

Dengan desain modern, Rocky cocok untuk gaya hidup di perkotaan. Rocky memiliki aksen chrome di sisi grill, bemper depan dan belakang, side guard, side body moulding, dan garnish pintu. Tak lupa terpasang juga LED Headlamp, auto retractable mirror dan fitur key free.

Daihatsu Rocky
(www.astra-daihatsu.id)

Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Dengan adanya teknologi ini, mesin lebih halus dengan performa maksimal, kendaraan lebih stabil, lebih ramah lingkungan, dan desain stylish modern serta harga terjangkau, sehingga akan memberi pengalaman maksimal dalam berkendara.

Rocky tersedia dalam dua pilihan mesin berkapasitas 1.000 cc kombinasi turbo charger dan kapasitas 1.200 cc. Keduanya dilengkapi dengan transmisi Dual Mode CVT sehinnga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

(www.astra-daihatsu.id)

Saat ini, hanya kapasitas 1.000 cc saja yang baru diluncurkan di Indonesia. SUV ini hadir dalam 5 varian yaitu 1.0 R TC MT, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT ADS, 1.0 R TC CVT ASA. Sementara, untuk mesin 1.2000 cc dan varian 1.2-nya akan diluncurkan berikutnya.

Mobil ini dilengkapi layar 9 inchi yang dapat terkoneksi dengan smart phone. Panelnya pun full digital, penuh warna untuk memanjakan mata dan bisa diubah dengan empat mode visual. Pada varian paling atas Rocky, ada penambahan active subwoofer 8 inci.

(www.astra-daihatsu.id)

Untuk menjamin keamanan, mobil ini dilengkapi fitur Daihatsu Advance Smart Assist (ASA) yang bekerja dengan sensor dari kamera stereo yang dapat mendeteksi objek di sekitar mobil. ASA akan memberikan perintah dan mengontrol mobil ketika posisi mobil dinilai membahayakan.

Selain ASA, terdapat fitur keamanan Pre-Collision Brake yang mampu mencegah benturan dengan pengaktifan rem darurat ketika kendaraan lain terdeteksi berada di jarak dan kecepatan tertentu yang sekiranya dapat membahayakan, sehingga efek benturan dapat diminimalkan.

(www.astra-daihatsu.id)

Sama seperti kembarannya, Toyota Reize, Daihatsu Rocky 1.000 cc juga tercantum dalam daftar penerima subsidi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), sehingga bebas PPnBM. Daihatsu Rocky dibanderol mulai dari Rp 241 juta hingga 236 juta untuk series tertinggi.  (Nadia)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you