leader

Danielle NewJeans, Dari Aktris dan Model Cilik Kini Jadi Idol Terkenal

Penulis Firda Ayu
Sep 09, 2023
(Foto: twitter.com/NewJeans_ADOR)
(Foto: twitter.com/NewJeans_ADOR)

ThePhrase.id - Nama NewJeans sebagai girl group K-Pop tengah naik daun dan menjadi pembicaraan tak hanya di Korea maupun Indonesia, tetapi juga di dunia. Salah satu member yang berhasil menarik perhatian penggemar adalah Danielle.

Danielle Marsh atau Mo Ji-hye merupakan member NewJeans yang lahir di New South Wales, Australia pada 11 April 2005. Ia memiliki darah Australia - Korea dari ayahnya yang merupakan orang Australia dan ibunya yang merupakan orang Korea.

Perempuan yang kerap dipanggil Dani atau Mo Dani ini juga memiliki kakak perempuan bernama Olivia Marsh yang lahir pada tahun 2000. Lahir dari keluarga multikultural membuat Dani menguasai bahasa Korea dan Inggris sehingga ia aktif menyapa penggemar internasional. 

Danielle NewJeans  Dari Aktris dan Model Cilik Kini Jadi Idol Terkenal
(Foto: twitter.com/NewJeans_ADOR)

Dilansir NewJeans Fandom Wiki, Danielle dan keluarganya pindah ke Korea Selatan saat ia masih berusia 3 tahun. Di Korea, ia sempat tinggal di Munsan, Gyeonggi karena ibu Danielle ingin anak-anaknya mempelajari budaya Korea.

Sejak kecil, Dani telah akrab dengan dunia hiburan Korea Selatan. Ia aktif sebagai model cilik sejak tahun 2010 dan telah membintangi berbagai iklan. 

Danielle juga aktif sebagai aktris cilik dengan membintangi beberapa program TV anak, yaitu Rainbow Kindergarten, Jessie’s Play Kitchen, dan Hello Yoga Kids.Kariernya di dunia hiburan Korea ini terhenti saat ia dan keluarganya pindah ke Australia. 

Danielle kembali terjun ke dunia hiburan pasca lolos dari BigHit Global Audition yang ia ikuti di Australia pada tahun 2019. Ia kemudian kembali ke Korea dan menjadi trainee di Bighit  atau HYBE pada awal tahun 2020.

Danielle NewJeans  Dari Aktris dan Model Cilik Kini Jadi Idol Terkenal
(Foto: twitter.com/NewJeans_ADOR)

Setelah kurang lebih 2 tahun menjadi trainee, Danielle berhasil debut bersama NewJeans pada 22 Juli melalui singel debut bertajuk Attention. NewJeans muncul dengan konsep berbeda dan merilis singel debut tanpa promosi atau informasi apapun mengenai line-up grup.

Meski berisiko, girl grup yang digawangi oleh Danielle, Hyein, Hanni, Haerin, dan Minji ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan konsepnya yang segar. Nama NewJeans muncul sebagai idol baru yang menarik perhatian tak hanya penggemar K-Pop tetapi juga khalayak umum.

NewJeans telah mengeluarkan berbagai lagu eyecatching seperti Hype Boy, Ditto, Super Shy dan lagu-lagu lain yang sukses membuat pendengar terngiang-ngiang akan melodi dan lirik khas NewJeans. Bersama NewJeans, Danielle meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti pada Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, dan Asia Artist Awards.

Danielle NewJeans  Dari Aktris dan Model Cilik Kini Jadi Idol Terkenal
(Foto: twitter.com/NewJeans_ADOR)

Meski baru saja debut, Danielle juga sukses menjadi brand ambassador dari merek ternama seperti Burberry dan YSL Beauty. Paras Danielle yang khas juga kerap muncul di majalah top Korea, seperti Vogue Korea, W Korea, dan Dazed Korea.

Perempuan yang menyukai olahraga air ini juga baru saja debut sebagai voice actress untuk karakter Ariel dalam film The Little Mermaid untuk dubbing dalam bahasa Korea. Danielle juga menyanyikan original sountrack dari The Little Mermaid, yaitu Part of Your World yang dirilis pada 17 Mei 2023 lalu. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic