e-biz

Dapat Suntikan Dana USD 5 Juta, Sayurbox Lakukan Ekspansi Usaha

Penulis Nadira Sekar
May 23, 2021
Foto: blog.sayurbox.com
Foto: blog.sayurbox.com

Thephrase.id – Sayurbox merupakan platform untuk memesan sayuran mentah, buah segar serta bahan-bahan makanan. Startup e-commerce sektor pertanian ini diluncurkan pada tahun 2017 dan telah menjadi solusi logistik, agregasi dan distribusi produk segar dan beku ke pasar. 

Startup Sayurbox baru-baru ini mendapat suntikan investasi oleh PT Astra International sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 72 miliar. Melalui investasi ini, Sayurbox berencana untuk melakukan ekspansi di luar wilayah Jabodetabek, Bali dan Surabaya di tahun 2021. 

Selain dari Astra International, Sayurbox juga telah menerima pendanaan dari Syngenta Group Ventures, Global Brain Corporation, Ondine Capital, Strategic Year Holdings Ltd, dan beberapa perusahaan lain. Sayurbox saat ini akan meningkatkan layanannya sehingga konsumen dapat menerima bahan makanan yang lebih segar dengan opsi pengiriman next day delivery atau instant delivery

 Foto: google.playstore.com

Startup yang didirikan oleh Amanda Cole dan Metha Trisnawati ini telah berhasil membantu petani untuk menjual hasil panennya secara langsung kepada konsumen. Sehingga petani dapat mendapatkan harga terbaik. Hasil panen para petani pun akan dikategorikan oleh Sayurbox berdasarkan kualitasnya sehingga konsumen dapat memilih sendiri kualitas serta harga bahan pangan yang dibeli. 

Yang membedakan Sayurbox dengan berbagai aplikasi supermarket lainnya adalah penyediaan menu sehat. Sayurbox menyediakan kategori potongan buah segar dan sayuran yang bisa dibuat untuk hidangan salad. Selain itu, Sayurbox juga menyediakan berbagai jus buah dan jamu dengan berbagai ukuran. 

Untuk konsumen yang ingin memasak dengan mudah, Sayurbox juga menyediakan paket masak berisi bahan-bahan untuk memasak satu menu dengan porsi yang cukup. Sayurbox juga menggunakan teknologi komputasi awan atau cloud yang dapat memprediksi produk pangan yang dibutuhkan pasar. Sehingga Sayurbox bisa mengantisipasi lonjakan permintaan produk segar. 

E-commerce Sayurbox ini telah melayani lebih dari 200.000 pelanggan dan 8.000 petani setiap bulannya dengan tingkat pesanan harian yang meningkat hampir 300 persen. Sayurbox menjadi salah satu platform kebanggaan Indonesia yang dapat memberikan harga yang lebih baik baik bagi petani maupun konsumen dan juga mengurangi limbah pertanian. [nadira]

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic